9 July 2022

by Galih

Ubisoft Pamerkan Gameplay Skull and Bones, Game Bajak Laut Penuh Aksi di Lautan

Bersiap untuk mengarungi lautan menjadi bajak laut terbaik akhir tahun ini!

Setelah penantian yang sangat panjang, Ubisoft akhirnya secara resmi mengumumkan kembali Skull and Bones kepada para gamer. Kali ini Ubisoft kelihatannya memastikan bahwa game bajak laut ini dapat dimainkan oleh para gamer sesegera mungkin.

Game yang awalnya diumumkan pada 2017 silam ini memang mengalami proses pengembangan yang cukup punya banyak masalah. Bahkan, para fans mulai meyakini bahwa Skull and Bones akan menjadi proyek yang akhirnya akan ditinggalkan begitu saja oleh Ubisoft.

Namun untungnya, setelah melakukan reboot untuk proses pengembangannya 2 tahun lalu, Ubisoft kini bisa menunjukkan berbagai hal dari Skull and Bones melalui showcase gameplay eksklusifnya pada 8 Juli ini.

Mereka pun merilis dua buah video yaitu sebuah trailer sinematik yang menunjukkan keindahan yang akan ditawarkan Skull and Bones nantinya. Sedangkan yang kedua adalah sebuah trailer gameplay yang menunjukkan lebih banyak detail tentang game-nya.

Skull and Bones akan mengajak pemain menjadi seorang kapten bajak laut baru yang berambisi untuk menjadi bajak laut paling tersohor di lautan. Untuk mencapai hal tersebut, pemain harus membangun reputasi dan juga kekayaan lewat beragam aktivitas.

Akan ada kontrak misi, mengumpulkan sumber daya, mencari harta karun, dan tentunya mencari mangsa kapal lain di lautan lepas. Tujuannya tidak lain tentu adalah meningkatkan reputasi dan juga uang untuk meningkatkan kapal dan juga para kru milik pemain.

Seperti kebanyakan game jaman sekarang, Skull and Bones juga bisa dinikmati secara multiplayer. Pemain dapat berpetualang mengarungi lautan dengan dua pemain lain, ataupun memilih untuk berperang melawan pemain lain lewat mode PvP.

Untuk menjamin bahwa game-nya tidak akan ditinggalkan setelah dirilis, Ubisoft menjamin bahwa Skull and Bones akan memiliki roadmap pasca perilisan untuk beberapa tahun ke depan. Akan ada update reguler, cerita dan aktivitas baru, konten-konten tambahan, dan juga tantangan baru yang semuanya akan gratis.

Berita terbaiknya, Ubisoft secara resmi memastikan bahwa Skull and Bones akan dirilis tahun ini juga tepatnya pada 8 November mendatang. Game-nya nantinya dapat dimainkan di PlayStation 5, Xbox Series X|S, Google Stadia, dan juga PC via EGS dan Ubisoft Store.