25 May 2023

by Yubian Asfar

Skill Novaria, Hero Roamer Baru Mobile Legends dengan Utilitas Tinggi

Selain kemampuan yang unik, Novaria juga memiliki potensi sebagai hero Mage yang kuat!

Perkembangan dan variasi hero di game Mobile Legends: Bang Bang memang tidak pernah berhenti. Sudah banyak jajaran hero yang diumumkan baru-baru ini, sebut saja Xavier, Edith, dan terakhir Arlott. Kini hero Novaria hadir menghiasi jajaran hero terbaru dengan posisinya sebagai seorang Roamer.

Memang ada beberapa tipe hero yang dipilih sesuai dengan tugasnya, dan Novaria hadir sebagai pilihan terbaik dengan statusnya sebagai Mage-hybrid. Benar, meski bisa mengisi posisi Roamer, namun Novaria juga bisa digunakan sebagai seorang Mage atau Midlaner.

Lantas apa saja keistimewaan hero satu ini? Apakah Novaria bisa menggeser banyak hero-hero yang sekarang sedang META?

Skill Novaria Mobile Legends

Pasif Skill: Star Rail

Bisa menandai target, semua skill Novaria yang mengenai musuh akan memberikan tanda atau mark yang membuat Anda bisa mendeteksi lokasi dan pergerakan lawan.

Tentu saja tanda ini tidak selamanya aktif dan bisa pecah bila lawan mendapatkan damage tambahan dari semua skill yang tersedia.

Skill 1: Astral Meteor

Novaria akan mengeluarkan meteor dari langit dan memberikan damage ke lokasi yang ditargetkan. Ada 6 meteor yang turun dan memberikan damage. Meteor pertama yang paling besar tentunya akan memberikan damage terbesar, lalu setelahnya merupakan damage kecil dengan meteor yang kecil pula.

Tidak hanya damage, bila semua meteor mengenai lawan maka akan ada efek slow berkala yang diberikan. Semakin banyak meteor yang mengenai target maka persentase efek slow yang dihasilkan juga semakin besar.

Skill 2: Astral Recall

Skill paling diandalkan dari Novaria, Astrall Recall memungkinkan sang hero baru untuk mengeluarkan bola Sphere yang memberikan damage kepada lawan yang terkena dan kembali lagi ke arahnya. Bila bola Sphere sudah di tangan, maka movement speed Novaria juga akan bertambah dalam waktu yang singkat.

Bola Sphere bisa dimanfaatkan lebih baik karena skill ini bisa menembus semua jenis tembok di Land of Dawn, dan skill 2 ini bisa ditekan sekali lagi untuk memberikan tembakan burst damage yang sangat jauh.

Ultimate Skill: Astral Echo

Novaria menembakkan Chains ke arah tertentu dan akan membuka lokasi apapun. Dengan kemampuan skill ini, maka semua jenis bush bisa dibuka dari jarak yang jauh. Menjadi salah satu skill utilitas yang sangat berguna dari Novaria untuk melakukan inisiasi serangan.