Esports Ecosystem

Sergio Aguero Ikut Virtual Grand Prix di Spanyol

11 May 2020 | Ellavie Ichlasa Amalia
Aguero, striker Manchester City, harus puas dengan posisi ke-14

Banyak kegiatan olahraga yang harus ditunda atau bahkan dibatalkan karena pandemi virus corona, termasuk balapan. Untuk mengatasi masalah ini, sejumlah penyelenggara balapan memutuskan untuk beralih ke balapan virtual, mulai dari Formula 1, NASCAR, sampai Formula E. Menariknya, balapan virtual tersebut tidak hanya diikuti oleh para pembalap profesional, tapi juga gamer, influencer, sampai atlet dari bidang olahraga lain.

Dalam virtual Grand Prix yang diadakan di Spanyol, ada beberapa atlet sepak bola yang ikut serta. Salah satunya adalah Sergio Aguero, striker Manchester City. Selain itu, balapan yang diadakan di Circuit de Catalunya virtual itu juga diikuti oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dan midfielder Barcelona, Arthur Melo.

Dari ketiga pesepak bola yang ikut dalam Grand Prix di Spanyol, Courtois mendapatkan peringkat paling tinggi. Dia berhasil menyabet posisi ke-12 setelah beradu dengan para pembalap lain selama 33 putaran. Sementara itu, Aguero duduk di posisi ke-14. Dia menganggap, untuk balapan pertamanya, posisinya itu tidak buruk. Dan Melo ada di peringkat terakhir. Selain tiga pesepak bola itu, virtual Grand Prix ini juga diikuti oleh atlet golf, Ian Poulter, yang duduk di posisi ke-18, menurut laporan Sport Star.

sergio aguero grand prix
Sergio Aguero ikut serta dalam virtual grand prix yang diadakan di Spanyol. | Sumber: Instagram

Dengan balapan di Spanyol, telah ada 5 Grand Prix yang diadakan. Meskipun diikuti oleh non-pembalap, seluruh balapan virtual ini didominasi oleh pembalap sebenarnya. Gelar juara dari Grand Prix virtual pertama dimenangkan oleh pembalap tester Renault, Guanyu Zhou. Charles Leclerc dari tim Ferrari memenangkan Grand Prix virtual ke-2 dan ke-3 berturut-turut. Sementara Grand Prix virtual ke-4 dimenangkan oleh Alex Albon, yang mewakili Red Bull. Dalam balapan virtual yang diadakan di Interlagos tersebut, Albon harus bersaing ketat dengan Leclerc. Pada akhirnya, dia berhasli keluar sebagai juara dan mematahkan kemenangan berturut-turut dari Leclerc. Sementara Grand Prix di Spanyol dimenangkan oleh pembalap Inggris George Russell, yang bertanding mewakili tim Williams.

Selain Courtois, sejauh ini, atlet dari cabang olahraga lain yang berhasil mendapatkan posisi tertinggi dalam balapan virtual adalah Ben Stokes, atlet cricket asal Inggris. Menurut laporan Sky Sports, dia berhasil menduduki posisi ke-13.

Sumber header: Planet F1