Dark
Light

Sekarang Beli Tiket Pesawat Bisa Lewat Tiketcom

1 min read
May 2, 2012

Akhirnya Tiket.com menyempurnakan layanannya sebelum melakukan grand launching. Setelah melayani pemesanan kamar hotel, tiket bioskop, dan tiket konser/event, Tiket.com per hari ini melayani pembelian tiket pesawat ke berbagai kota di Indonesia, plus sejumlah kota mancanegara. Saat ini partner Tiket.com adalah Lion Air, Sriwijaya Air dan Batavia Air. Agak sayang memang belum ada layanan online pihak ketiga yang bekerja sama dengan Garuda ataupun Citilink — tapi toh pihak Garuda juga telah memiliki fasilitas reservasi online sendiri.

Bisa dibilang hampir semua kota yang memiliki jalur penerbangan ada di daftar Tiket.com ini. Selain itu pengguna bisa juga mengintip jalur ke Singapura, Guangzhou, Jeddah, dan Riyadh jika ingin bepergian ke luar negeri. Untuk mengetahui berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan untuk suatu perjalanan, pengguna tidak perlu login terlebih dahulu. Tapi saya sarankan jika memang serius untuk memesan melalui Tiket.com, lebih baik login terlebih dahulu — lebih mudah dan cepat menggunakan akun Facebook. Tiket.com memuat jadwal dan biaya penerbangan hingga awal tahun 2013 mendatang.

Proses alurnya cukup mudah. Seperti biasa setelah memperoleh jadwal penerbangan yang pas, kita perlu untuk mengisi data penumpang sebagai validasi. Yang menurut saya agak “mengganggu” adalah harga yang tertera di pencarian merupakan harga sebelum pajak dan biaya servis dan baru kita ketahui totalnya setelah mencapai bagian Pembayaran/Payment. Kenyataannya kita tahu bahwa kedua komponen tersebut termasuk hal yang signifikan menambah biaya. Ada baiknya dari awal kedua komponen tersebut sudah dicantumkan sehingga calon penumpang sudah benar-benar tahu berapa biaya bersih yang harus dikeluarkan sebelum mulai mengisi berbagai formulir.

Selain menggunakan mata uang Rupiah, Tiket.com juga melayani pembelian dengan US Dollar. Pengguna bisa memperoleh sedikit keuntungan jika menggunakan US Dollar karena kurs yang digunakan lebih rendah ketimbang kurs yang ada di pasaran saat ini.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

The Importance of BlackBerry World for RIM’s Future

Next Story

Why Educating the Market Might No Longer Be Relevant

Latest from Blog

Don't Miss

Indonesia-Miliki-12-Gelar-Unicorn-di-Tahun-2021-Anggota-Baru-Muncul-di-Penghujung-Tahun

Indonesia Miliki 12 Gelar Startup Unicorn di Tahun 2021, Anggota Baru Muncul di Penghujung Tahun

Penghujung tahun 2021 memberikan kejutan kepada para pelaku dan startup
Tiket.com IPO

Selain Go-Public, Tiket.com Buka Peluang Bergabung dengan Super App

Kabar rencana go-public Tiket.com kembali menguak, kali ini pernyataan dilontarkan