Dark
Light

Samsung Selenggarakan Consumer Launch Z Fold 5 dan Flip 5 di Kota Kasablanka

2 mins read
August 19, 2023

Pada tanggal 15 Agustus 2023 yang lalu, Samsung secara resmi meluncurkan perangkat terbarunya di Indonesia. Dua di antaranya adalah Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5. Setelah selesai denga program pre-order, Samsung pun mulai menggelar penjualan perdananya di Mal Kota Kasablanka.

Samung pun mengundang Hybrid untuk turut menyaksikan acara penjualan perdana tersebut. Pada sesi acara yang khusus diadakan untuk media, Samsung pun meminta kami untuk mencoba kamera dari 2 smartphone terbarunya tersebut. Hal tersebut tentu saja untuk mengetahui pengalaman saat kedua perangkat ini digunakan untuk membuat konten serta membantu menampilkan informasi saat ingin melakukan sesuatu, seperti memasak.

Ricky Bunardi selaku MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa kemampuan kamera pada Samsung Galaxy Z Flip5 telah ditingkatkan dari pendahulunya dengan kualitas terbaik dibandingkan dari HP lipat yang ada. Selain itu, Flip 5 juga saat ini sudah tidak memiliki gap saat perangkatnya dilipat. Hal tersebut membuatnya lebih tipis jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Flip 4.

Untuk Samsung Galaxy Z Fold 5, Ricky menekanka bahwa perangkat ini juga sudah lebih baik dari generasi sebelumnya. Dari sisi desain, Z Fold 5 lebih tipis 2,4 mm dan lebih ringan 10 gram dibandingkan generasi sebelumnya. Pada sisi layar, Samsung Galaxy Z Fold 5 bahkan bisa mencapai tingkat kecerahan 1750 nits.

Kedua perangkat ini menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy. Artinya, SoC yang digunakan dibuat khusus untuk perangkat Samsung di pabrik Samsung sendiri. Kinerja tertinggi yang meningkat dari generasi sebelumnya adalah dari sisi GPU dengan 34% peningkatan. Hal ini tentu saja memastikan kinerja gaming akan semakin lancar.

Samsung Galaxy Z Fold 5 juga telah ditingkatkan dari sisi software-nya. Hal tersebut seperti kemudahan untuk berpindah antar aplikasi, pop up view yang bisa disembunyikan, dan dapat menampilkan hingga 3 window secara sekaligus. Perangkat ini juga memiliki mode panel baru. Terakhir, Z Fold 5 juga sudah menggunakan S Pen untuk menulis pada layar dalamnya.

Untuk mendapatkan manfaat dan promo khusus, Anda bisa datang ke Galaxy Studio yang diadakan pada

  • Mall Kota Kasablanka Jakarta pada 18-20 Agustus 2023
  • Mall Grand Indonesia Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya pada 23-27 Agustus 2023
  • Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada 30 Agustus-3 September 2023
  • Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023
  • Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023
  • Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023
  • BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023

Nantinya pameran tersebut akan hadir dengan berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave yang dapat dirasakan oleh konsumen mulai dari AR Experience area, Immersive Viewing dan Gaming areaPersonalization area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip 5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Mencoba Kamera Samsung Galaxy Z Fold 5

Tidak lengkap rasanya jika memegang salah satu smartphone terbaru dari Samsung dan tidak mencoba kameranya. Bagi saya, semua hasil foto dari perangkat flagship Samsung sudah tidak usah lagi diragukan. Hasilnya akan memiliki tingkat keakuratan warna serta ketajaman yang baik. Begitu pula dengan Samsung Galaxy Z Fold 5 yang saya pegang kemarin.

Oleh karena tema makan bareng yang diusung Samsung untuk media, tentu saja semua hasil foto yang saya ambil seputar makanan. Tanpa harus berlama-lama lagi, berikut adalah hasil foto dari Samsung Galaxy Z Fold 5 yang saya gunakan pada saat acara berlangsung

Dota 2 10th anniversary
Previous Story

Rayakan 10 Tahun, Dota 2 Rilis Seri Kosmetik Ikonik Sepanjang Sejarah

Honkai Star Rail versi 1.3
Next Story

Ringkasan Honkai: Star Rail Versi 1.3: Sederet Event Menarik dan Peningkatan Trailblazer Power

Latest from Blog

Mengenal LISSA, Solusi AI Terbaru dari Lenovo

Lenovo Indonesia memperkenalkan LISSA (Lenovo Intelligent Sustainability Solutions Advisor), sebuah inovasi paling mutakhir mereka dalam bidang artificial intelligence (AI) dan pengurangan emisi.

Don't Miss

3 Cara Galaxy AI Bahasa Indonesia Mudahkan Aktivitas Remote Working

Samsung meluncurkan pembaruan yang menghadirkan pilihan Bahasa Indonesia pada fitur

Samsung Experience Lounge Pertama di Indonesia Diresmikan, Hasil Kolaborasi Samsung dan Blibli

Kemajuan pesat industri e-commerce bukan berarti toko ritel fisik harus