Dark
Light

Luncurkan Perangkat Terbarunya, Samsung Tekankan Aspek Value, Personalisasi, dan Ekosistem

1 min read
August 16, 2023

Samsung Electronics Indonesia kemarin (15/8/2023) resmi meluncurkan deretan perangkat terbarunya di Indonesia. Total ada 5 perangkat yang dibawa, yakni Harga Galaxy Z Fold5, Galaxy Watch6, Watch6 Classic, dan Galaxy Tab S9 Series. Kelimanya akan dipasarkan melalui toko daring dan gerai retail mulai 18 Agustus 2023.

Di acara peluncurannya, Samsung menekankan tiga poin utama yang bisa didapatkan konsumen dari perangkat-perangkat baru ini, yaitu value-for-money yang baik, personalisasi yang memadai, dan ekosistem yang komprehensif.

Untuk poin pertama, Samsung mencontohkan bagaimana Z Fold5 dan Z Flip5 hadir mengusung spesifikasi paling prima yang bisa didapat dari smartphone flagship sejauh ini. Penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy pada dasarnya merupakan jaminan bahwa performanya akan selalu bisa diandalkan kapan saja.

Dari segi desain dan fungsionalitas, Z Fold5 kini dilengkapi bodi yang lebih tipis berkat engsel baru yang tanpa celah. Pembaruan ini diwujudkan demi menghadirkan kenyamanan ekstra bagi pengguna, khususnya yang berniat memakai Z Fold5 untuk beragam keperluan produktivitas.

Z Flip5 di sisi lain hadir membawa cover screen berukuran masif yang amat fungsional. Uniknya, layar depan yang besar ini juga membuka peluang personalisasi yang lebih luas lagi. Menggunakan aksesori Flipsuit Case, pengguna tak hanya bisa melindungi bodi Z Flip5, tetapi juga menyulapnya menjadi semacam ‘kartu ajaib’ dengan berbagai visual yang menarik. Inovasi ini dapat diwujudkan berkat dukungan NFC yang tersemat.

Terakhir, Samsung tidak lupa bicara soal ekosistem yang seamless bagi konsumen setianya. Mulai dari navigasi file dengan mekanisme drag-and-drop sampai utilisasi Samsung Notes yang semakin kaya fitur, semuanya didesain untuk memberikan pengalaman yang lebih simpel tanpa mengurangi efektivitas pengguna dalam bekerja atau berkreasi.

Selain urusan pekerjaan, konektivitas antar perangkat untuk memonitor kesehatan pun juga tidak kalah esensial. Di sinilah smartwatch Galaxy Watch6 Series memegang peran besar, utamanya berkat fitur Sleep Monitoring dan Sleep Coaching-nya yang merinci dan akurat. Work-life balance istilah kerennya, dan ini menjadi salah satu poin kunci yang Samsung soroti.

Detail harga dan ketersediaan

Seperti yang sudah disinggung, kelima perangkat di atas dapat dibeli mulai 18 Agustus 2023. Samsung membanderol Galaxy Z Fold5 dengan harga mulai dari Rp24.999.000, dan Galaxy Z Flip5 mulai dari Rp15.999.000. Soal warnanya, Z Fold5 tersedia dalam pilihan warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream; sementara Z Flip5 hadir dalam opsi warna Mint, Graphite, Cream, dan Lavender.

Bagi yang berada di sekitaran Jakarta, Anda juga bisa menikmati promo khusus selama acara Consumer Launch pada 18-20 Agustus 2023 di Mal Kota Kasablanka. Selama periode tersebut, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp1.333.250 per bulan, serta berbagai keuntungan menarik lainnya macam cashback Rp1.000.000, bank cashback hingga Rp750.000, dan perlindungan Samsung Care+ selama satu tahun.

Beralih ke Galaxy Watch6, smartwatch ini ditawarkan dengan harga mulai Rp3.999.000, dan tersedia dalam pilihan ukuran 44 mm dengan warna Graphite atau Silver, serta ukuran 40 mm dengan warna Graphite atau Gold.

Konsumen juga bisa melirik model lain, yakni Galaxy Watch6 Classic yang dilengkapi rotating bezel dengan harga mulai Rp5.499.000. Model ini hadir dalam pilihan ukuran 43 mm dan 47 mm dengan warna Black atau Silver. Terakhir, untuk Galaxy Tab S9, Samsung mematok harga mulai Rp13.999.000.

Previous Story

OPPO Adakan Pre-Order untuk Reno10 Series

Manusia dengan AI akan gantikan manusia tanpa AI
Next Story

Bukan AI Sendirian, Manusia dengan AI yang Akan Gantikan Manusia Tanpa AI

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish