Dark
Light

Samsung Jabarkan Kelebihan Chipset Exynos di Era Mobile AI

1 min read
January 16, 2024

Tahun 2024 kelihatannya menjadi tahun yang besar bagi Samsung, terutama bagi smartphone mereka. Karena tahun ini, Samsung akhirnya dapat memastikan bahwa chipset ‘buatan rumah’ mereka, Exynos memiliki sejumlah keunggulan untuk smartphone mereka selanjutnya.

Samsung memang telah mengembangkan chipset miliknya tersebut cukup lama. Tapi kini Samsung berharap chipsetExynos tidak hanya memenuhi standar kualitas, tetapi juga menghadirkan inovasi terdepan dalam industri smartphone.

Beberapa kelebihan yang diunggulkan pada chipset Exynos ini antara lain kemampuan pengolahan grafis, kecepatan RAM yang lebih optimal, hingga konsumsi daya yang lebih hemat.

Kepercayaan diri Samsung terhadap Exynos juga telah terbukti lewat kinerja impresif Galaxy S23 FE. Smartphone flagship dengan harga terjangkau ini menggunakan chipset Exynos 2200.

Untuk lini smartphone-nya tahun ini, Samsung juga memastikan bahwa chipset Exynos mereka akan membawa perubahan besar dibandingkan sebelumnya. Terutama dengan dimaksimalkannya teknologi AI.

Salah satu keunggulan Exynos adalah kemampuannya dalam mengolah hasil foto. Berkat teknologi Image Signal Processor (ISP) dan teknologi AI baru mereka memungkinkan hasil foto smartphone mereka selanjutnya lebih sempurna, alami, dan mendalam.

Selain pada kamera, kemampuan AI milik Samsung juga hadir di berbagai aspek lain. Untuk memberikan pengalaman mobile yang terbarukan tersebut Samsung meningkatkan performa AI-nya hingga 14,7 kali lipat dibanding sebelumnya.

Sayangnya, stigma negatif pada chipset Exynos terletak pada performanya saat bermain game. Oleh karenanya, Samsung melengkapi Exynos dengan GPU yang bisa memastikan pengalaman gaming penggunanya lebih maksimal.

Tidak sembarangan, Samsung bahkan melakukan kolaborasi dengan AMD untuk memastikan GPU Mobile mereka, Xclipse memiliki performa gaming yang mumpuni. Termasuk mengeksekusi teknologi ray tracing dalam game-nya.

Semua kelebihan chipset Exynos terbaru tersebut akan dipresentasikan melalui acara Galaxy Unpacked yang dilaksanakan pada Kamis, 18 Januari 2024 pada pukul 01.00 WIB.

Dalam acara tersebut, Samsung akan menampilkan kehebatan dari Galaxy AI sekaligus memperkenalkan secara perdana jajaran smartphone terbaru Samsung untuk tahun ini.

Bagi Anda yang ingin melihat langsung acara Galaxy Unpacked tersebut, Anda bisa langsung menuju website resmi mereka di samsung.com/id.

 

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Previous Story

OPPO Resmi Rilis ColorOS 14, Reno 11 Series Sudah Dilengkapi Sejak Keluar Kotak

Galaxy S24 Ultra Visual Snapdragon for Galaxy
Next Story

Qualcomm dan Samsung Bawa Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy untuk S24 Ultra dengan Galaxy AI

Latest from Blog