Dark
Light

Samsung Galaxy Z Fold6 dan S Pen jadi Duet Sempurna untuk Berkreasi

by
3 mins read
October 11, 2024

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Z Fold6 berkat bentuk lipatnya. Layar utama yang lapang membuat para pengguna dapat memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan mulai menikmati konten lebih lega hingga multitasking beberapa aplikasi dengan mudah.

Namun, Samsung ternyata tidak berhenti di sana saja untuk membuat Galaxy Z Fold6 ini dapat digunakan untuk lebih produktif dan kreatif. Hal tersebut terlihat dari dihadirkannya inovasi S Pen. Pensil kecil ini menjadi salah satu keunggulan utama yang tidak dimiliki smartphone lain.

Ada banyak hal yang menjadi lebih mudah, cepat, dan intuitif saat menggunakan S Pen ini. Sebut saja membuat sketsa, menulis catatan, menggambar desain visual, membuat anotasi atau menulis feedback pada dokumen tertulis menjadi lebih praktis, hingga edit konten video.

“Kehadiran S Pen di Galaxy Z Fold6 tentunya jadi added value terbaik yang hanya bisa konsumen rasakan pada device ini. S Pen menjadi lebih dari sekadar stylus biasa dan bisa menjadi teman kreatif dan produktif terbaik,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Lalu, apa saja hal yang bisa dilakukan menggunakan S Pen dengan Galaxy Z Fold6 ini? Apalagi, Samsung berani menyebut bahwa kombinasi kedua perangkat ini adalah “Duet yang sempurna untuk berkreasi”.

Bikin logo lebih cepat langsung lewat smartphone

S Pen seringkali menjadi fitur utama yang sangat dicari oleh banyak orang yang bergelut di dunia kreatif atau suka memvisualisasikan idenya. Kehadiran perangkat kecil ini membuat berbagai aktivitas kreatif seperti menggambar hingga mengoperasikan Galaxy Z Fold6 menjadi lebih intuitif.

Apalagi dengan Galaxy Z Fold6 yang memiliki layar lapang sehingga pengguna bebas berkreasi langsung semisal membuat sketsa logo. Menariknya, siapapun kini dapat membuat logo yang bagus dengan mudah lewat bantuan fitur Sketch to Image. Karena cukup lewat sketsa kasar, Galaxy AI akan men-generate artwork jadi yang penuh.

Kehadiran S Pen juga memberikan pengalaman yang lebih seamless dengan menggunakan panel Air Command with Pen Button. Pengguna cukup membuat sketsa dasar, kemudian dengan mengklik S Pen maka pilihan Sketch to Image dapat langsung dipilih dan pilih Generate untuk mengubah sketsa dasar Anda menjadi logo jadi yang sempurna.

Buat konten media sosial yang unik dan out of the box dengan praktis

Ada banyak variasi konten yang dapat dibuat untuk mengisi media sosial Anda, apalagi bila Anda juga bosan hanya membagikan foto biasa saja. Dengan duet Z Fold6 dan S Pen pengguna dapat membuat gambar, lukisan, karikatur, atau bahkan komik strip yang dapat dijadikan konten media sosial yang unik dan out of the box.

Penggunaan S Pen untuk mendukung proses membuat sketsa tersebut juga jadi sangat penting. Saat sudah memiliki konsep, pengguna bisa menggambar apa yang ingin dihasilkannya dengan lebih presisi dengan S Pen. Dan bila Anda masih awam dalam hal menyelesaikan karya, Anda dapat kembali meminta bantuan Sketch to Image untuk menyelesaikannya.

Apabila hasil akhir dari gambar Anda masih belum memuaskan, Anda masih bisa memanfaatkan fitur Edit yang ada di Galeri. Anda bisa mengatur banyak hal mulai warna, menambah elemen seperti gambar, efek, atau bahkan teks. Sehingga konten unik Anda dapat siap dibagikan langsung ke akun media sosial.

Jadikan materi bisnis lebih berwarna dan mudah dipahami

Pengalaman menggambar yang level up dari Galaxy Z Fold6 dan S Pen bukan hanya dapat dimanfaatkan untuk konten dan hiburan saja. Bila Anda berkecimpung di dunia bisnis, maka Anda dapat memanfaatkan S Pen untuk membuat berbagai hal yang dapat mendukung bisnis dan produktivitas Anda.

Salah satu contoh adalah membuat visualisasi berbagai ide dengan proses manajemen yang rapi dan akhirnya membantu saat pengambilan keputusan atau kesimpulan. Atau juga bisa membuat visual data untuk presentasi dan menyusun strategi bisnis ke depannya. Sehingga rekan bisnis dapat memahami presentasi dengan lebih mudah.

Selama menyusun presentasi ini, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Multi-window untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus sebagai informasi tambahan saat membuat mind mapping, misalnya, browser untuk mencari informasi dan aplikasi Notes untuk membuat mind map. Pengguna dapat membuka hingga 3 aplikasi sekaligus yang dapat berjalan tanpa hambatan.

Rasakan duet sempurna Samsung sekarang juga!

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan di atas, plus dengan segudang manfaat lainnya tidak salah bila menyebut Galaxy Z Fold6 dan S Pen memang duet sempurna untuk berkreasi baik untuk konten, seni, hiburan, bahkan produktivitas.

Galaxy Z Fold6 hadir dalam tiga varian internal yaitu 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000. Ada lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Mulai 6 – 19 September 2024, konsumen bisa mendapatkan free double upgrade storage setiap pembelian device 256GB yang akan mendapat 512GB. Kemudian, pengguna juga bisa mendapat trade in cashback dengan nilai hingga Rp1.500.000 juta dan benefit Samsung Care+ 1 tahun senilai Rp1.600.000.

 

Previous Story

ASUS Rayakan Satu Tahun Pengambilalihan NUC dengan Inovasi AI dan Pencapaian Baru

Next Story

Waktu yang Tepat Beli Produk Poco, Lagi Diskon 10.10, Masih Ada Waktu

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Kenalkan BESPOKE AI Laundry Combo di Tech Forum 2024, Hadirkan Revolusi Gaya Hidup Cerdas

Samsung Electronics resmi membuka Southeast Asia BESPOKE AI Laundry Combo

3 Penerapan Unik Fitur Galaxy AI di Dual Layar Samsung Galaxy Z Flip6

Kehadiran Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung memang mengubah pola pakai