Dark
Light

Samsung Galaxy Z Flip5 Punya Cover Screen Lebih Besar, Galaxy Z Fold5 Tampil Lebih Ramping

1 min read
July 27, 2023
Galaxy Z Flip5 dan Fold5

Samsung telah mengumumkan smartphone foldable generasi kelima dalam acara Galaxy Unpacked 2023 pada tanggal 26 Juli lalu. Mereka adalah Galaxy Z Flip5 yang akhirnya mendapatkan Cover Screen berukuran lebih besar, sedangkan Galaxy Z Fold5 tampil dengan bodi lebih ramping dan ringan.

Keduanya ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dan mengusung Flex Hinge baru untuk desain yang lebih seimbang dan solid. Engsel terintegrasi yang baru ini dilengkapi dengan struktur rel ganda yang mampu meredam benturan eksternal.

Terkait durabilitas, layar utama dilengkapi dengan struktur lapisan yang membuat lebih tahan terhadap guncangan dan bagian belakang telah didesain ulang untuk membuat layar lebih kuat. Didukung sertifikasi IPX83, rangka Armor Aluminum, dan Gorilla Glass Victus 2 yang dipasang di Flex Window dan bagian belakang perangkat.

Samsung Galaxy Z Flip5

2-Cover-Screen-yang-besar-di-Galaxy-Z-Flip5-dapat-digunakan-untuk-mengakses-berbagai-aplikasi-dan-widgets

Perubahan paling terlihat dari Galaxy Z Flip5 adalah ukuran Cover Screen 3,4 inci OLED 720p yang 3,78 kali lebih besar dari generasi sebelumnya. Itu memungkinkan melakukan lebih banyak hal dengan praktis dan nyaman tanpa perlu membuka perangkat.

Lewat Flex Window 3,4 inci, pengguna dapat mengakses 13 widget dan beberapa aplikasi seperti Google Maps, Google Message, Samsung Messenger, Whatsapp, Line, Netflix, dan sebagainya. Memeriksa notifikasi, mengakses quick setting, membalas teks dengan keyboard QWERTY lengkap atau quick reply, dan banyak lagi.

Cover-Screen-Lebih-Besar-Pada-Galaxy-Z-Flip5-Buat-Pengalaman-Pengguna-Jadi-Lebih-Unik-dan-Praktis

Selain peningkatan pada desain, Cover Screen, dan dapur pacu. Aspek lain seperti layar utama, kamera, dan spesifikasi lainnya masih mirip seperti pendahulunya. Ia menyembunyikan Infinity Flex Display 6,7 inci FHD+, Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate adaptif 120Hz.

Di sektor pencitraan, Galaxy Z Flip5 mengemas dua kamera belakang dengan kamera utama 12MP dan 12MP dengan lensa ultrawide 123 derajat, serta kamera depan 10 MP. Kapasitas baterainya 3.700 mAh dengan 25W Super Fast Charging.

Samsung Galaxy Z Fold5

5-S-Pen-Fold-Edition-didesain-menjadi-lebih-ramping-dan-memudahkan-konsumen-untuk-mencatat-di-layer-utama

Form factor Galaxy Z Fold5 kini lebih ramping 2,4mm (saat ditutup) dan 0,2mm (saat dibuka). Serta lebih ringan 9 gram berkat zero-gap hinge yang meminimalkan lipatan di layar dan menghilangkan celah saat ditutup. Dibekali S Pen yang 41% lebih ramping dan dapat disematkan ke dalam casing.

Galaxy Z Fold5 adalah perangkat paling powerful untuk menangani produktivitas sehari-hari berkat layar besar dan ditunjang fitur-fitur produktivitas. Mulai dari taskbar dengan hingga empat recent apps untuk beralih ke antar aplikasi yang sering digunakan dengan cepat. Fitur two-handed drag and drop yang ditingkatkan dapat memindahkan konten antar aplikasi dan layar.

4-Galaxy-Z-Fold5-dilengkapi-Multi-Window-dan-Advaced-Taskbar-yang-memudahkan-multi-tasking

Layar utama berukuran 7,6 inci pada Galaxy Z Fold5, tingkat kecerahan maksimalnya telah ditingkatkan lebih dari 30% menjadi 1.750 nits. Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy didukung dengan Vapor Chamber 38% lebih besar membuat Galaxy Z Fold5 dapat mengendalikan temperatur perangkat dengan optimal di suhu yang lebih rendah saat digunakan multitasking dan menjalankan game berat.

Samsung Electronics Indonesia resmi membuka pre-order Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 di Indonesia mulai 26 Juli sampai 17 Agustus dengan benefit upgrade memori hingga paket perlindungan Samsung Care+ sampai 2 tahun. Harga normal Galaxy Z Flip5 256GB adalah Rp15.999.000 dan Rp17.999.000 untuk model 512GB.

Sementara Galaxy Z Fold5 256GB dijual Rp24.999.000, Rp26.999.000 untuk model 512GB, dan hingga Rp29.999.000 untuk penyimpanan 1TB. Dengan free double storage, saat pre-order Galaxy Z Fold5 512GB maka Anda akan mendapatkan Galaxy Z Fold5 1TB.

Previous Story

Lokapala Versi 1.4 Perkenalkan Ksatriya Baru, Amurva

Akankah AI menggantikan peran jurnalis?
Next Story

Bisakah AI Menggantikan Peran Jurnalis?

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk