Dark
Light

Samsung Galaxy S21 FE 5G Tersedia dalam Warna Baru, Turun Harga 2 Jutaan

1 min read
June 16, 2023

Bulan Januari tahun 2022 yang lalu merupakan saat di mana Samsung meluncurkan smartphone Galaxy S21 FE 5G. Lini yang memang banyak ditunggu oleh para penggemar perangkat Samsung ini memang merupakan versi murah dari Galaxy S21. Pada saat peluncurannya tersebut, Samsung hanya memiliki 4 warna saja, yaitu Olive, Lavender, White, serta Graphite. Harganya juga masih mencapai hampir 10 juta rupiah.

Pada tanggal 15 Juni 2023, Samsung mengundang beberapa jurnalis untuk ikut dalam sesi Media Luncheon Samsung Galaxy S21 FE 5G. Acara tersebut diadakan pada restoran RR Chocolate Senopati. Pada acara tersebut, Samsung mengumumkan bahwa mereka mengeluarkan sebuah warna baru yang ternyata sangat diminati oleh konsumen. Warna tersebut adalah Navy Blue.

Selain memiliki warna yang baru, Samsung juga mengumumkan bahwa perangkat yang satu ini sudah turun harganya. Samsung Galaxy S21 FE 5G kini memiliki harga baru Rp7.499.000 untuk varian 8/128GB dan Rp7.999.000 untuk varian 8/256GB. Untuk warna Navy Blue sendiri tersedia dalam konfigurasi RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia menjelaskan alasan Samsung masih mengeluarkan warna baru untuk Galaxy S21 FE 5G. Beliau mengatakan bahwa sebuah smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S21 FE 5G masih akan menjadi flagship hingga 2-3 tahun ke depan sehingga kinerjanya masih di atas perangkat-perangkat mainstream. Dan karena warna Navy Blue sangat diminati konsumen akan membuat perangkat ini menjadi semakin menarik dengan harga yang sudah lebih terjangkau dari peluncurannya.

Sebagai informasi saja, Samsung Galaxy S21 FE 5G menggunakan SoC dari dapur Samsung sendiri dengan Exynos 2100. SoC itu menggunakan konfigurasi 3 cluster dengan sebuah prosesor Cortex X1 berkecepatan 2.9 GHz Cortex-X1, 3 inti prosesor Cortex A78 berkecepatan 2.80 GHz dan prosesor Cortex A-55 4 inti di clock 2.2 GHz. SoC yang sudah memakai pabrikasi 5 nm ini sendiri ditemani dengan GPU kencang ARM Mali G78 MP14.

Pada sisi pengambilan gambar, smartphone ini menggunakan resolusi 12 MP untuk kamera utamanya yang menggunakan sensor ISOCELL S5K2LD. Untuk kamera depannya, Samsung memilih menggunakan sensor Sony IMX 515 dengan resolusi 32 MP. Melalui kedua kamera ini, Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki fitur perekaman video Dual Recording.

Jangan lupa bahwa dengan harga kurang dari 8 juta, Samsung Galaxy S21 FE 5G sudah memiliki sertifikasi IP68 yang tahan air. Layarnya sendiri menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz. Layar tersebut juga sudah terlindungi dengan Gorilla Glass Victus. Untuk casing belakangnya terbuat dari plasik polikarbonat yang terasa cukup kokoh.

Samsung mengatakan bahwa warna Navy Blue sudah bisa didapatkan mulai saat ini. Pembelian bisa dilakukan langsung melalui semua jalur distribusi Samsung secara online mau pun offline. Jadi bagi yang ingin memilikinya, bisa langsung mendapatkannya secara langsung.

The Beatles pakai AI untuk rilis lagu baru
Previous Story

Berkat AI, The Beatles Siap Rilis Lagu Baru dengan Vokal John Lennon

Volta kerja sama dengan Microsoft
Next Story

Volta dan Microsoft Dorong Akselerasi Kendaraan Listrik dengan AI

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif