10 January 2018

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy J2 Pro (2018) Bawa Layar 5 Inci dan Dipoles Tiga Pilihan Warna

Samsung Galaxy J2 Pro (2018) mengemas layar 5 inci dan sistem operasi Android 7.0 Nougat

Tak lama setelah kemunculan Galaxy J2 (2018) di situs resmi Samsung Rusia, kali ini seri lainnya, Galaxy J2 Pro (2018) secara diam-diam juga menampakkan diri di situs resmi Samsung Vietnam. Bedanya, varian ini muncul tidak setengah-setengah, tapi dengan halama utuh dan dilengkapi detail spesifikasi luar dalam.

Mengusung label sebagai smartphone murah, Galaxy J2 Pro (2018) masih menawarkan serangkaian komponen kelas β€œbiasa” dan merakyat, seperti layar 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel, meskipun sudah menggunakan Super AMOLED. Jeroannya dihuni prosesor empat inti yang menghasilkan kecepatan 1.4GHz, kemudian RAM sebesar 1,5GB yang didampingi memori seluas 16GB. Ruang simpan ini akan dibantu oleh slot microSD untuk menyematkan memori eksternal tambahan.

Geser ke komponen kamera, Galaxy J2 Pro (2018) menawarkan juru potret 8MP di bagian belakang yang ditemani kamera kedua 5MP di depan. Kemudian di belakang duduk baterai sebesar 2.600mAh yang menjaga perangkat tetap terjaga selama dibutuhkan. Didukung dual SIM, smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini menawarkan jaringan cepat 4G LTE dengan banderol di kisaran $145.

Samsung menawarkan tiga pilihan warna, yakni Black, Blue, dan Gold untuk pasar Vietnam mulai minggu depan. Kehadirannya di pasar global belum dikonfirmasi secara resmi, tapi kemungkinan ke arah itu sangat terbuka lebar mengingat rekam jejak seri Galaxy J hampir menjamah semua negara di Asia Tenggara.

Sumber berita Samsung.