Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

SAMSUNG dan Pertamina Menjadi Sponsor Terbaru Tim Simracing GT-Sim.ID

24 October 2019Akbar Priono

Logo SAMSUNG dan Pertamina akan hadir di mobil balap dan livestream GT-Sim.ID selama gelaran IDMC berlangsung.

SAMSUNG dan Pertamina menjadi sponsor terbaru bagi tim Simracing GT-Sim.ID untuk kejurnas Indonesia Digital Motorsport Championship. Nantinya logo SAMSUNG dan Pertamina akan tampil di mobil-mobil milik pembalap dan juga livestream GT-Sim.ID. Agar Anda tidak salah kaprah, GT-Sim.ID adalah tim esports Simracing yang digagas oleh pembuat Racing Simulator ternama di Indonesia.

Terkait sponsorship ini Andika “RamStig” Rama Maulana selaku pembalap utama dan co-founder tim GT-Sim.ID menceritakan prosesnya.”Pada awalnya, kami hanya mencoba peruntungan saja, mengirim proposal ke Pertamina. Tapi, tanpa diduga Pertamina ternyata punya ketertarikan yang sama.” Rama bercerita. “Bahkan sebetulnya, Pertamina ingin mengambil slot main sponsor tim GT-Sim.ID, namun tidak bisa karena slot main sponsor sudah diteken oleh SAMSUNG. Oleh karena itu, maka di sini SAMSUNG menjadi main sponsor dan Pertamina menjadi supporting sponsor tim GT-Sim.ID” lanjut Rama.

Sumber: Facebook GT-Sim.ID
Sumber: Facebook GT-Sim.ID

Belakangan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terkenal kolot dan cukup tradisional, terlihat mulai membuka diri kepada perkembangan zaman. Sebelum ini, PT Elnusa Tbk, selaku perusahaan yang berafiliasi dengan Pertamina, menggunakan esports sebagai cara komunikasi perusahaan dengan pegawainya yang berasal dari generasi muda. Mereka memasukkan kompetisi PUBG Mobile dalam rangkaian acara Elnusa Olympic, sebuah kompetisi internal korporat yang diikuti oleh para karyawan dari Pertamina Group.

Tak hanya itu saja, ada juga PT. KAI, yang beberapa waktu menyelenggarakan KAI Millenial Fair. Mereka menggunakan esports FIFA sebagai salah satu cara untuk merangkul generasi muda. Muhammad “Icanbutski” Ikhsan ketika itu berhasil keluar menjadi juara dan mendapatkan hadiah sebesar Rp3 juta.

Terkait durasi serta ketentuan kerjasama antara Pertamina dengan GT-Sim.ID, Rama lalu menjelaskannya lebih lanjut. “Sejauh ini kerjasama terhadap dua brand ini (SAMSUNG dan Pertamina) hanya terbatas sampai kejurnas Indonesia Digital Motorsport Championship (IDMC) selesai.” tukas Rama.

Sumber: Facebook GT-Sim.ID
Sumber: Facebook GT-Sim.ID

“Tapi sejauh ini SAMSUNG sepertinya akan tetap bersama hingga tahun berikutnya. Lalu kalau soal ketentuan kerjasama, selain logo di mobil tim GT-Sim.ID, kami juga mendapat beberapa benefit lain. Selaku official monitor partner, tentunya tim kami menggunakan monitor SAMSUNG selama pertandingan. Lalu Pertamina sendiri memberi sokongan dana yang tentunya akan kami arahkan untuk konten dan keperluan lainnya.” Rama menjelaskan soal kerjasama tim GT-Sim.ID dengan sponsor terbarunya.

Melihat iktikad Pertamina mensponsori esports lewat Simracing tentu menjadi sesuatu yang menarik. Apalagi memang Simracing masih punya keterkaitan dengan dunia otomotif yang lekat dengan brand Pertamina. Namun siapa yang tahu? Menarik juga sebenarnya jika Pertamina suatu hari nanti mensponsori kompetisi esports skala nasional di Indonesia.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV