Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Samsung Bermitra dengan XBOX, Tanggal Razer DevCon dan Sponsor SimRacing

3 March 2021Wiku Baskoro

Ada juga info tentang pasar mobile gaming di India

Midweek Recap article kembali lagi dengan membawa beberapa update berita ringan seputar esports dan gaming. Ada info dari Razer, pertumbuhan mobile gamers di India serta sponsor untuk acara balap mobil online. Selamat menikmati.

TV Terbaru Samsung Sasar Gamers

SamsungQLED_HERO

Samsung baru saja mengumunkan jajaran TV terbaru mereka, Neo QLED. Selain kualitas gambar dan desain salah satu daya jualnya adalah dukungan untuk para gamers. Neo QLED dari Samsung merupakan partner resmi dari XboX Series X untuk wilayah AS dan Kanada.

Fitur gaming yang ada di TV ini seperti yang dikutip dari WindowsCentral antara lain mendukung up to 120FPS, response time 5.8ms dan rata-rata resolusi dari model yang tersedia adalah 4K.

Neo QLED dari Samsung ini juga mendukung Freesync Premium Pro yang mendukung HDR. Selanjutnya adalah fitur Game Bar yang memungkinkan view untuk gaming yang lebih luas.

Online Gaming di India Diprediksi Tumbuh 40%

Berdasarkan hasil studi Deloitte India, industri gaming di India diprediksi tumbuh sampai angka $2 miliar di tahun 2022. Angka ini naik dari $1.1 miliar tahun 2019.

Pertumbuhan dipengaruhi oleh ketersediaan perangkat smartphone yang terjangkau, paket data yang murah serta tumbuhnya kemampuan belanja. Dikutip dari VentureBeat, pandemi juga memberikan sumbangan akan tumbuhnya waktu akses pada game. Angka gamers di India sudah mencapai 350 juta.

Perusahaan Oli Motul Mensponsori GT Sport Circuit di Brazil

Jika Anda sering melihat nama Motul di acara balapan offline, maka kini nama perusahaan oli ini akan juga makin banyak tampil di acara balapan online alias esports. Motul menjadi sponsor utama untuk dua turnamen Gran Turismo Sport di Brazil.

Dua turnamen ini adalah ApexGT Racing League dan ApexGT Access. Brand Motul, seperti dikutip dari EsportsObserver, akan muncul di live stream Youtube acara turnamen serta beberapa produk mereka.

Razer DevCon Akan Disiarkan langsung tanggal 7 Mei

Razer-DevCon

Razer tengah bersiap untuk menyelenggarakan acara Razer DevCon, sebuah program yang ditujukan untuk para developer yang tertarik mengembangkan produk terkait ekosistem Razer. Acara seperti ini sebenarnya sudah biasa dilakukan perusahaan digital, misalnya Microsoft atau Apple.

DevCon dari razer ini bertujuan untuk menggaet para pengembang untuk mengembangkan berbagai layanan untuk mengintegrasikan ekosistem Razer yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak dan layanan lain. Beberapa produk populer Razer selain perangkat keras adalah layanan pembayaran Razer Gold serta THX Spatial Audio. Dari acara ini tentunya, konsumen berharap akan ada produk atau layanan baru dari Razer yang menarik. Acara akan disiarkan lewat akun Twitch Resmi Razer tanggal 7 Mei.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV