20 March 2024

by Galih

Samsung Bagikan Tips Nightography Saat Buka Puasa dengan Galaxy A35

Samsung Galaxy A35 5G hadir dengan berbagai peningkatan

Selama bulan Ramadan setiap tahunnya, salah satu kegiatan rutin yang selalu ditunggu-tunggu adalah acara buka puasa bersama atau bukber. Momen ini memang dijadikan ajang untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan teman.

Karena momennya yang hanya datang satu kali dalam setahun, tidak salah bila momen-momen di bukber selalu layak untuk diabadikan dan dibagikan. Dan berbagai momen tersebut dapat ditangkap dengan baik dengan Samsung Galaxy A35 5G terbaru.

“Kondisi low light kini bukan lagi hambatan untuk merekam foto yang jernih dan bebas noise dengan Galaxy A35 5G yang hadir dengan peningkatan pada nightography-nya." kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ilham juga menjelaskan bahwa Galaxy A35 5G siap menangkap memori indah bukber dan momen-momen lain selama bulan puasa ini dengan sempurna. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir menangkap momen meskipun kondisi minim cahaya.

Aktifkan night mode untuk konten yang selalu maksimal

Image credit: Samsung Indonesia

Salah satu tantangan yang dihadapi ketika mengabadikan momen saat bukber adalah kondisi menjelang magrib yang pencahayaannya mulai terbatas. Padahal pengguna tentu menginginkan kualitas foto yang jernih, terang, dan hidup.

Maka dari itu, Samsung telah melengkapi Galaxy A35 5G terbarunya dengan Night Mode. Sehingga pengguna dapat merekam konten bukber dalam kondisi low light tanpa perlu setting sana setting sini.

Sistem nightography­-nya akan bekerja dengan maksimal. Dengan 4x multi-readout yang mampu mengurangi noise ketika pemotretan dalam gelap, konten yang ditangkap akan lebih maksimal.

Hasilkan foto dramatis lewat Night Portrait Mode

Meskipun pencahayaannya tidak ideal, namun momen menjelang waktu berbuka terkadang dapat menghasilkan foto-foto dengan ekspresi-ekspresi yang bisa memberikan kesan kuat pada foto-foto bukbermu.

Untuk itu pengguna dapat menggunakan Night Portrait Mode yang ada langsung di kamera Galaxy A35 5G. Emosi dan ekspresi yang mungkin biasanya tertutup bayangan malam, namun berkat fitur ini hal tersebut dapat ditonjolkan dengan mudah.

Hasilkan konten-konten anti guncangan secara konsisten

Akibat pencahayaan yang minim, sedikit gerakan atau getaran tangan bisa membuat foto dan video menjadi berguncang dan tidak fokus. Untungnya, hal tersebut bisa diantisipasi dengan mudah oleh Galaxy A35 5G.

Karena kamera smartphone terbaru Samsung ini telah menggunakan fitur optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) untuk menjaga konten foto maupun video tetap stabil.

Ketika diaktifkan, sistem OIS pada kamera Galaxy A35 5G secara mekanis akan menstabilkan sensor gambar ketika mendeteksi guncangan pada smartphone, sehingga gambarnya menjadi tetap stabil.

Sedangkan fitur Adaptive VDIS akan mengurangi blur dan distorsi pada video. Tidak hanya menganalisis pergerakan kamera, sistem ini juga menganalisis kondisi pencahayaan secara presisi sehingga video bukber berkualitas 4K UHD yang direkam bisa tampil jelas dan stabil.

Tak hanya stabil dan jernih, pengguna juga bisa membuat konten video bukber yang kaya warna dengan mengaktifkan fitur Super HDR Video. Fitur ini akan merekam setiap momen bukber dengan true 12bit video dan menghasilkan warna yang 64x lebih kaya dibandingkan pendahulunya.

Dapatkan komposisi terbaik di setiap tangkapan

Image credit: Samsung Indonesia

Di masa sekarang, tuntutan hasil konten yang layak dibagikan ke media sosial memang cukup tinggi. Namun tidak perlu khawatir, karena pengguna tidak perlu menjadi fotografer pro untuk mendapatkan hasil foto bukber terbaik.

Foto-foto terbaik ini bisa didapatkan dengan mudah dengan mengaktifkan fitur Shot suggestion yang ada di Galaxy A35 5G. Fitur cerdas ini dapat membantu menghasilkan komposisi foto yang ideal.

Di sisi video, A35 5G juga dilengkapi dengan fitur Auto framing, yang secara otomatis akan melakukan penyesuaian terhadap tampilan video, melakukan zoom in dan mengikuti orang-orang yang masuk ke dalam frame. Transisi di video pun akan terlihat lebih smooth.

Saatnya bikin konten bukber terbaik dengan Galaxy A35 5G

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Galaxy A35 5G ini, Anda juga bisa memilih warna-warna yang stylish: Awesome Iceblue, Awesome Navy, dan Awesome Lilac yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna.

Segera dapatkan smartphone ini untuk membuat konten-konten Ramadan maupun bukber yang awesome, dengan harga Rp4.999.000 untuk varian 8/128GB dan Rp5.499.000 untuk varian 8/256GB.

Untuk pembelian selama 15 Maret hingga 17 April 2024, ada promosi menarik berupa gratis upgrade memori (dapatkan varian 8GB/256GB dengan membayar harga 8/128GB), cashback bank hingga Rp250.000, cashback Finance+ hingga Rp300.000, 0% bunga dan 0%DP untuk microfinance, dan kuota bulanan Axis prabayar 125GB selama 6 bulan.