Sambut Tren Virtual Shopping, OPPO Hadirkan OBS Virtual

OBS Virtual atau OPPO Brand Store Virtual adalah jawaban OPPO akan minat virtual shopping di anak muda

Bersamaan dengan rilisnya perangkat OPPO A57, OPPO juga hadirkan pengalaman belanja virtual secara daring lewat OPPO Brand Store Virtual atau OBS Virtual.

Dalam sesi live saat rilis online OPPO A57, pengguna bisa langsung membeli perangkat saat  live di akun Tiktok OPPO. OPPO OBS Virtual ini merupakan platform penjualan daring yang dihadirkan untuk membawa pengalaman baru pada konsumen. Hadirkan pengalaman online tetapi ada nuansa toko offline yang hadir lewat frontliner OPPO yang menjelaskan produk yang dijual dan bisa berinteraksi dengan konsumen.

OBS Virtual ini pada dasarnya adalah fasilitas offline atau studio yang digunakan OPPO sebagai channel untuk berjualan virtual lewat streaming. Kalau contohnya adalah liveshopping yang biasa dilakukan oleh ecommerce. Nah, OPPO memiliki area/studio khusus di area Pluit - Jakarta Utara untuk menjalankan penjualan virtual tapi dengan nuansa offline lewat penjelasan produk oleh frontliner OPPO.

Dalam rilisnya, CEO OPPO Indonesia, Jim Zhang, mengatakan, "hari ini, kami meluncurkan OPPO Brand Store Virtual sebagai bentuk keseriusan untuk menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang nyaman dari rumah dengan konsep virtual shopping. Dengan adanya OPPO Brand Store Virtual, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen sekaligus memperluas pasar virtual shopping di Indonesia.”

Tren virtualshopping memang sedang mengeliat. Hampir tiap hari kita melihat livestream yang isinya adalah promosi produk, baik yang hanya menjual saja atau yang dikemas dengan konsep acara yang lebih unik. Tidak mengejutkan jika brand, seperti OPPO untuk merilis sendiri fasilitas virtualshoping seperti OBS Virtual. OPPO juga percaya bahwa tren virtualshopping ini akan menjadi cara baru bagi konsumen untuk berbelanja.

Konsep OBS Virtual ini menghadirkan channel baru bagi konsumen untuk membeli produk OPPO baik lewat akun resmi Tiktok di akun OPPO Indonesia atau OPPO Store Indonesia. Namun OPPO juga menjelaskan bahwa tidak sebatas media sosial, konsep OPPO Brand Store Virtual ini juga bisa diakses di aplikasi ecommerce terkemuka di Indonesia.