Dark
Light

Sambut Hari Gim Indonesia (HARGAI) 2024, Agate Akan Rilis Game Baru

1 min read
August 14, 2024

Dalam rangka peringatan Hari Gim Indonesia (HARGAI) 2024, Agate International (“Agate”), pengembang game di Indonesia, kembali menunjukkan komitmennya untuk memajukan industri game nasional dan meluaskan jangkauan ke pasar global.

Inisiatif ini dilakukan dengan tujuan untuk menguatkan posisi Agate di kancah internasional sekaligus mendukung konsolidasi industri game lokal. Dalam sebuah acara yang juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan bahwa industri game memiliki potensi ekonomi yang besar baik di Indonesia maupun secara global. “Pasar gim global mencapai 228 miliar USD pada 2023 dan diprediksi tumbuh menjadi 665 miliar USD pada 2030. Di Indonesia, nilai pasar gim diperkirakan mencapai 2,5 miliar USD pada 2025, atau sekitar 36 triliun rupiah,” ujarnya. 

Kehadiran Agate di pasar global merupakan upaya nyata perusahaan dalam mendukung ambisi Indonesia untuk menjadi pemain utama di industri game, bukan sekadar pasar bagi produk asing.

Selaras dengan momen HARGAI 2024, Agate bersama publisher game asal Inggris PQube, mengumumkan perilisan gim visual novel terbaru, ‘Celestia: Chain of Fate’ yang akan hadir pada 12 September mendatang di Steam dan Nintendo Switch. Gim ini merupakan bagian dari seri ‘Memories’, yang telah populer di kalangan pemain global. Kolaborasi dengan PQube menunjukkan keseriusan Agate dalam memperkenalkan karya pengembang lokal kepada audiens internasional yang lebih luas.

Agate, sebagai pemimpin industri game nasional terus berupaya memperkuat ekosistem game di Indonesia melalui ekspansi global. Shieny Aprilia, Co-Founder dan CEO Agate, menyatakan, “Hari Gim Indonesia adalah momen penting untuk merefleksikan perjalanan panjang kami dan merayakan pencapaian industri game tanah air. Kami bertekad untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi kemajuan bersama.”

Ekspansi Agate ke pasar global, yang meliputi Kanada, Jerman, Korea Selatan, dan Jepang, menandai pencapaian penting dalam membawa industri game Indonesia ke kancah internasional. Shieny menambahkan, “Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas gim kami agar memenuhi standar global dan memastikan talenta lokal dapat bersaing di tingkat internasional. Kami yakin kontribusi kami ini akan mengangkat gim lokal ke level global.”

Previous Story

ASUS Gelar Promo Kemerdekaan, Zenfone 11 Ultra Jadi Lebih Murah

Nonton Konser Enhypen
Next Story

Zoom Samsung Galaxy S24 Ultra Siap Jadi Andalan saat Konser Enhypen di Jakarta

Latest from Blog

Don't Miss

Gelar TSA Game Fest, Agate Academy Gandeng Kominfo dan Disparbud Jabar

Agate International melalui Agate Academy bekerja sama dengan Digital Talent

Agate Game Course For Teacher: Program Agate untuk Pengajar dan Talenta Game di Indonesia

Agate International, melalui lini program edukasinya bernama Agate Academy, memperkenalkan