Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Sambut Halloween di Street Fighter V dengan Sejumlah Kostum Baru Berikut

20 September 2018Ayyub Mustofa

Kostum-kostum dari Halloween tahun 2016 dan 2017 kini juga ditawarkan dalam bundel diskon

Presensi fighting game di dunia esports memang tak sebesar genre MOBA atau RTS, namun tetap mengalami perkembangan yang cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir. Capcom yang merupakan developer seri Street Fighter berperan besar dalam hal ini. Merekalah yang menaikkan level kompetisi fighting game di seluruh dunia dengan seri kompetisi Capcom Pro Tour sejak tahun 2013.

Ramainya iklim esports juga membuat fighting game mengalami peningkatan popularitas. Street Fighter V yang menjadi judul andalan Capcom pun sampai sekarang terus mendapat update, baik berupa karakter, kostum, atau mode permainan baru. Street Fighter V sudah memasuki usia tahun ketiga, namun belum ada tanda-tanda Capcom akan menggantinya dengan game lain, Street Fighter VI misalnya.

Menyambut Halloween yang akan datang sebulan lagi, Capcom tak ketinggalan meramaikan dengan konten bertema horor. Kali ini mereka merilis tujuh kostum baru untuk karakter Guile, Falke, Kolin, Abigail, Chun-Li, Ed, dan Menat. Seperti yang sudah-sudah, kostum-kostum premium tersebut dijual dengan harga masing-masing US$3,99.

Street Fighter V | Urien
Urien dengan kostum Donovan | Sumber: Shoryuken

Dari ketujuh kostum tersebut, empat kostum pertama adalah kostum Halloween dengan desain orisinal. Sedangkan tiga sisanya merupakan cross-over dari seri Darkstalkers. Chun-Li mendapat kostum Morrigan, Ed berdandan sebagai Demitri, sementara Menat akan cosplay menjadi Felicia.

Sebelumnya, Capcom juga pernah merilis kostum Darkstalkers pada bulan April 2018 lalu. Saat itu tiga karakter yang kebagian jatah adalah Juri (kostum Lilith), Urien (kostum Donovan), dan Menat (kostum Khaibit). Ya, Menat memiliki dua kostum dari Darkstalkers. Bila Anda belum memiliki semuanya, Capcom menawarkan paket berisi keenam kostum Darkstalkers tersebut dalam Darkstalkers Bundle seharga US$14,99.

Street Fighter V | Halloween Bundle
Street Fighter V Halloween Bundle | Sumber: Shoryuken

Capcom juga menawarkan bundel Halloween bila Anda belum memiliki kostum dari Halloween tahun 2016 dan 2017. Bundel Halloween 2016 dijual seharga US$9,99 dengan isi tujuh kostum orisinal untuk Ryu, Cammy, Vega, Nash, Necalli, Alex, Juri, serta satu stage baru yaitu Spooky Arena. Bundel Halloween 2017 sedikit lebih murah, yaitu US$6,99, tapi hanya berisi kostum lima kostum untuk Dhalsim, M. Bison, F.A.N.G., Urien, dan Birdie.

Sumber: Shoryuken.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV