Dark
Light

Rumor Baru Koprol: Kerjasama Dengan Telkomsel (Update)

1 min read
July 24, 2010

Pergerakan Koprol ke dunia mobile sepertinya semakin jelas terlihat, setelah sebelumnya dikabarkan akan menjalin kerjasama dengan salah satu vendor ponsel kedua terbesar di Indonesia, Nexian, kini rumor kerjasama untuk strategi mobile Koprol terus berlanjut.

Seperti yang dituliskan oleh Rama, dikabarkan bahwa Koprol menjalin kerjasama dengan Telkomsel, salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Kerjasama yang dikabarkan akan terjadi adalah nantinya, pengguna Telkomsel bisa menggunakan aplikasi Koprol dengan biaya langganan tetap, ditambah free GPRS access. Telkomsel akan mengenakan biaya yang cukup murah dan tetap pada pengguna Koprol, yang bisa jadi aplikasinya akan tersedia juga di Telkomsel Appzone, yang merupakan toko aplikasi Telkomsel yang baru saja diluncurkan.

Jualan konten dengan toko aplikasi sebagai ujung tombak memang akan menjadi strategi yang sudah, dan semakin sering muncul, seperti yang pernah saya sebutkan, bahwa tingkat literasi pengguna ponsel akan internet dan hubungannya dengan aplikasi kini semakin tinggi, aplikasi dan toko aplikasi sudah semakin akrab untuk diakses dan digunakan oleh para pengguna ponsel tanah air.

Jika kerjasama ini memang benar terjadi, tidak hanya popularitas Telkomsel Appzone yang akan terangkat, kita juga mulai bisa melihat bukan hanya strategi Koprol tetapi juga Yahoo! yang kini semakin jelas terlihat untuk memasuki arena persaingan mobile.

Dengan pengguna ponsel di Indonesia yang jumlahnya banyak, ini bisa menjadi salah satu strategi yang jitu, minimal akan memperluas pangsa pasar pengguna Koprol dan tentu saja juga menjelaskan salah satu alasan Yahoo! membeli Koprol, yaitu strategi mobile.

Karena belum ada rilis resmi, mari kita sama-sama tunggu beberapa hari kedepan, apakah rumor kerjasama Telkomsel dengan Koprol ini akan benar terjadi atau tidak.

UPDATE: Seperti yang dituliskan Rama di artikel ini, Koprol ternyata melakukan konfirmasi atas kabar kerjasama mereka dengan salah satu perusahaan telekomunikasi lokal, namun mereka menolak untuk menyebutkan nama dari perusahaan telekomunikasi tersebut.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

UPDATED : Koprol Rumored To Partner With Telkomsel

Next Story

Ayo Ikutan Survey Android!

Latest from Blog

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentang game mobile bernama Lokapala, bukan? Game dengan