Dark
Light

Ayo Ikutan Survey Android!

1 min read
July 26, 2010

[edit: updated QR Code]

Anda pengguna Android? Atau pengembang aplikasinya, atau sedang melirik untuk terjun ke lahan ini? Mari ikutan survey yang diadakan MReunion, salah satu startup pengembang aplikasi Android.

Tujuan survey ini adalah mengetahui profil pengguna Android di Indonesia, mulai dari demografi, sistem dan handset yang digunakan, hingga jenis aplikasi yang diminati.

Survey ini berbentuk sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh MReunion. Untuk mengikutinya, silakan unduh dan install aplikasinya pada tautan di bawah ini, atau tinggal pindai kode QR di sebelah kanan ini.

Tautan:

Aplikasi Survey Android v1.1 dari MReunion

Android di Indonesia memang sedang naik daun. Terbukti pada Indonesia Cellular Show kemarin, pemain lokal Nexian yang biasa bermain di kelas menengah-bawah berani meluncurkan handset berbasis sistem operasi ini. Belum lagi beberapa merek Cina yang juga ikutan meramaikan, dengan harga handset yang dimulai dari Rp 1.5 juta, jangan heran kalau pertumbuhannya tahun ini bisa naik lebih besar lagi.

Tentunya ini akan menjadi kesempatan yang besar bagi para pengembang aplikasi. Memang untuk Android Market di wilayah negara kita belum terbuka untuk aplikasi berbayar, tapi masih banyak model bisnis lain yang bisa diterapkan seperti iklan atau sponsor.

Antara pengembang aplikasi dan pengguna handset memang seperti ayam dan telur, sama-sama saling menunggu mana duluan yang lebih banyak. Karenanya survey semacam ini akan sangat berguna untuk mengetahui lebih jelas peta perilaku penggunanya, dan tentunya hasilnya nanti akan kita bagi kepada para pembaca. Jadi, selamat mengikuti!

7 Comments

  1. Halo Pak Ananto, maaf tadi ada kesalahan pada QR codenya karena ada update di aplikasinya. Sekarang sudah dibetulkan, silakan mencoba lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Rumor Baru Koprol: Kerjasama Dengan Telkomsel (Update)

Next Story

Tambahan Fasilitas Pada Facebook Like Button

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Review Poco X6 5G Hybrid

Review Poco X6 5G, Performa Ekstrem dan Sudah Dapat Pembaruan HyperOS

Poco X6 membawa layar AMOLED 120Hz dengan Dolby Vision lalu