Dark
Light

Rumor: Amazon Bakal Keluarkan Smartphone Android

1 min read
September 6, 2012

Amazon sudah mengeluarkan Kindle Fire yang berbasis Android tahun lalu. Tahun ini, kejutan besar Amazon adalah kemungkinan munculnya smartphone miliknya, tentunya tetap menggunakan Android. Nanti malam Amazon bakal mengadakan event untuk memperbarui jajaran gadgetnya, termasuk sejumlah seri Kindle terbaru dan generasi selanjutnya dari Kindle Fire.

Belum ada leak soal bagaimana bentuk smartphone Amazon dan spesifikasinya. Meskipun demikian. The Verge mengemukakan bahwa pihaknya memprediksi bahwa smartphone ini belum siap diproduksi dengan massal dan akan menggunakan varian kustomisasi dari Android 4.0. Ajang nanti malam hanya akan memperkenalkan produknya secara resmi ke publik.

Amazon bukanlah partner resmi Google sehingga varian jajaran gadget Android-nya memiliki toko aplikasi tersendiri dan tidak terhubung dengan segala layanan native Google, termasuk Google Maps. Ada spekulasi bahwa Amazon akan menggandeng Nokia untuk menggunakan Nokia Maps sebagai solusi.

Ini merupakan bentuk evolusi Amazon, dari sekedar penjual buku online menjadi perusahaan teknologi raksasa. Industri mobile adalah salah satu industri paling hot saat ini dan Amazon tentunya tidak mau ketinggalan kereta. Perlu digarisbawahi bagaimana solusi smartphone ini membantu Amazon untuk mendukung solusi e-book (melalui Kindle) yang menjadi core business-nya. Kemarin, Amazon membuka Appstore untuk pasarnya di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

µTorrent Luncurkan Client untuk Android

Next Story

Lihat Ford Focus 2012 Melakukan Parkir Paralel Secara Otomatis

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja

OPPO Rilis A60: RAM 8GB, ROM 128GB, dan Baterai 5.000 mAh

OPPO meluncurkan smartphone seri A baru, yaitu A60. Sama seperti