Dark
Light

Ruang Untuk Membuat Twitter List Kini Lebih ‘Lega’

by
1 min read
May 31, 2013

Twitter memberikan update terkait Twitter List, atau fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk menyusun daftar akun dalam ‘kriteria’ atau grup tertentu sesuai dengan kebutuhan.

Sebelumnya pengguna hanya bisa menyusun 20 daftar/grup berbeda dengan masing-masing berisi 50 daftar akun pilihan. Kini Twitter memperluas ruang untuk menyusun daftar ini dengan memberikan peningkatan batas daftar menjadi 1.000, dan masing-masing daftar ini bisa mencakup 5.000 akun.

Seperti yang dikutip TheVerge, batasan 20 daftar diperkenalkan sejak 2009 dan baru saat ini mendapatkan meningkatan.

Twitter List mungkin tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan berbagai fitur lain, update kali ini pun mungkin kurang menarik dibandingkan dengan update aplikasi Twitter beberapa waktu lalu. Namun, bagi sebagian orang fitur daftar yang ada di Twitter bisa sangan membantu, misalnya untuk memilah dan mengelompokkan berbagai akun agar bisa mengikuti lini masa dari akun tersebut.

Misalnya saja sebagai pelaku media saya ingin mengelompokkan mana editor luar mana yang berasal dari dalam negeri, mana akun media teknologi mana akun media hiburan. Pembagian ini memudahkan untuk melihat berbagai update yang penting namun tidak ingin masuk ke lini masa pribadi. Update bisa dilihat dengan mengakses daftar nama yang ada.

Meski demikian, jumlah tambahan daftar terbaru yang disediakan ini sepertinya tidak akan pernah penuh, begitu banyak ruang yang disediakan Twitter. Di sisi lain, pembaruan ini tentunya membuar para pengguna fitur daftar di Twitter bisa bernafas lega.

Sumber: TheVerge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Smartfren Adakan Kuis Berhadiah Tiket Gratis Konser G-Dragon

Next Story

Music Sharing App Social Play Launches on BlackBerry 10 and iOS

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan