Cetak Sejarah, RRQ Kazu Berhasil Juarai FFIM 2022 Fall untuk Pertama Kalinya

Kemenangan ini sekaligus menebus rekor buruk RRQ Kazu musim lalu yang gagal lolos ke babak playoff

Kabar positif bagi tim RRQ Kazu yang sukses menjuarai Free Fire Indonesia Masters 2022 Fall. Tim satu ini juga akan menjadi wakil Indonesia di FFWS 2022 Bangkok.

Kemenangan ini juga menjadi kado manis mengingat RRQ belum pernah meraih gelar juara FFIM selama memiliki divisi Free Fire. Torehan terbaik RRQ Kazu adalah sebagai runner-up di ajang FFIM 2020 Fall.

Kali ini, mereka membuktikan kualitasnya dalam pertandingan melawan 11 tim Free Fire terbaik di Indonesia.

Sumber: Garena

Sang kapten sekaligus pemimpin tim, Legaeloth mampu mengemban tugasnya dengan sangat baik selama berjalannya 8 ronde penuh pertarungan.

Selain kesuksesan bagi para pemain RRQ Kazu, gelar juara FFIM ini juga menjadi kian bermakna karena menjadi yang pertama bagi anggota lain seperti Maybee, Razor, Abaay, dan bahkan sang pelatih, yaitu Ady Gustiawan.

RRQ Kazu tampilkan permainan yang konsisten

Sumber: Garena

Pertarungan Legaeloth dkk. di panggung FFIM 2022 Fall memang tidak mudah, apalagi banyak tim favorit yang memadati venue yang berlokasi di MNC Studio tersebut.

Banyak tim yang memiliki fanbase besar, di antaranya EVOS Divine dan Aura Ignite, namun RRQ sebenarnya juga tidak kalah. Penonton yang memadati MNC Studios dengan kapasitas 1.500 orang tersebut penuh diisi dengan banyak penggemar RRQ.

FFIM 2022 Fall dimulai dengan strategi Legaeloth yang bermain sangat aman di map Bermuda dan Kalahari. Pergerakan RRQ Kazu sangat pasif dan menjaga zona untuk tetap di area yang menguntungkan.

Hasilnya juga tidak buruk, pada dua ronde awal, RRQ Kazu menempati posisi keenam, lalu berikutnya di posisi keempat. Poin placement yang sangat penting ini juga diiringi torehan kill yang baik dari RRQ Kazu meski memang tidak terlalu banyak.

Namun pada ronde ketiga, RRQ Kazu memainkan peran yang lebih agresif. Benar, tim tersebut mampu meraih Booyah! di ronde ketiga, dan pada ronde keempat menempati urutan kedua di bawah tim G-Arsy Aphrodite.

Peperangan berlangsung lebih intensif, apalagi beberapa tim mulai serius mengejar ketertinggalan poin, seperti First Raiders Storm, ECHO Esports, ONIC Olympus, dan lain sebagainya.

Namun konsistensi RRQ Kazu masih terus berlanjut. Tercatat tim tersebut menempati urutan ketiga di ronde 5 dan urutan kelima di ronde 6. Alhasil, RRQ Kazu sangat nyaman berada di puncak klasemen FFIM 2022 Fall sementara.

Tersisa dua ronde, RRQ Kazu belum kehabisan cara untuk menjaga dominasinya dan menjauhi tim urutan kedua, yaitu G-Arsy Aphrodite. Pada ronde 7, RRQ Kazu bermain aman meski tidak terlalu banyak menorehkan kill.

Namun pada ronde 8, RRQ Kazu seakan ingin menutup asa tim lain dalam meraih gelar juara dengan mendapatkan Booyah! Alhasil, Legaeloth dkk. mampu menjadi sang pemenang dengan klasemen sebagai berikut.

Sebagai sang juara, RRQ Kazu akan mewakili Indonesia bersama SES Alfaink di FFWS 2022 Bangkok. Meski demikian, Legaeloth dkk. harus kembali bertanding karena berada di babak Play-Ins.

Selain meraih trofi juara, sang Rusher yaitu Abaay sukses meraih predikat Predator di FFIM 2022 Fall dengan torehan kill fantastis.

Sumber: Instagram RRQ

Dengan selesainya ajang tersebut, berikut rincian pembagian hadiah tim di FFIM 2022 Fall:

  • Juara 1: RRQ Kazu — Trofi FFIM 2022 Fall + Rp350.000.000 + Tiket FFWS Bangkok: Play- Ins
  • Runner-up: G-Arsy Aphrodite — Rp175.000.000
  • Posisi 3: Aura Ignite — Rp80.000.000
  • Posisi 4: Dragon Phoenix — Rp60.000.000
  • Posisi 5: First Raiders Storm — Rp30.000.000

Sumber gambar: Garena Free Fire.