Esports Ecosystem

Bertarung Keras dengan Bigetron, RRQ.Athena Menjadi Juara PMCO SEA Finals 2019

24 Jun 2019 | Akbar Priono
Berebut poin secara dramatis dengan jagoan Indonesia, Bigetron Esports

Berakhir sudah gelaran panjang PUBG Mobile Club Open 2019 untuk regional Asia Tenggara. Setelah liga sepanjang 5 pekan, dan 2 hari gelaran LAN event di ICE BSD, Tangerang, Banten, RRQ.Athena akhirnya keluar sebagai juara pertama.

Memang RRQ.Athena masih merupakan tim terkuat di Asia Tenggara atau malah di dunia. Mereka bersama beberapa punggawa asal Thailand lainnya seperti ILLUMINATE The Murder dan Purple Mood E-Sports, masih jadi beberapa tim tangguh yang cukup sulit untuk dikalahkan. Bahkan wakil terkuat Indonesia, Bigetron Esports, juga mengakui hal tersebut.

Sumber: Dokumentasi Hybrid - Akbar Priono
Sumber: Dokumentasi Hybrid – Akbar Priono

Sebelumnya, pada fase liga, RRQ Athena juga cukup menguasai pertandingan PMCO SEA League 2019. Ketika itu RRQ.Athena menduduki posisi kedua dengan selisih poin yang sangat tipis dari sang pemuncak klasemen, ILLUMINATE The Murder. Saat gelaran PMCO SEA Finals 2019 sendiri, RRQ.Athena sempat saling berdesakan perolehan poin dengan Bigetron.

Momen menegangkan sempat terjadi bagi keduanya saat pertandingan memasuki ronde 9. Dalam sebuah pertarungan di Miramar, entah kenapa RRQ.Athena ketika itu tersungkur terlalu dini. Bigetron yang ketika itu berada di peringkat 4 pada total rankings, bermain gila, membantai 10 orang lebih dan mendapat chicken dinner. Langsung saja, setelah ronde itu Bigetron menyodok ke posisi 2. Perolehan poin total antara kedua tim jadi sangat tipis, hanya terpaut sekitar 30 poin saja, senilai dengan satu kali Chicken Dinner.

“Memang menurut kami Bigetron adalah salah satu lawan yang paling tangguh. Kemampuan aim mereka sangat baik dan merata antar satu anggota dengan anggota yang lainnya.” RRQ.Athena mengatakan kepada Hybrid dalam satu sesi konfrensi pers. Meski demikian, mereka pada akhirnya mendapat kesempatan untuk mengalahkan Bigetron di saat-saat terakhir.

Pada ronde 12, dalam pertarungan di map Erangel, RRQ.Athena akhirnya mendapatkan positioning yang cukup prima. Sementara di sisi lain, Bigetron, cukup apes terjebak di tengah map, dan ditembaki dari berbagai sisi. Si kembar Zuxxy Luxxy dan kawan-kawannya akhirnya terpaksa tumbang terlalu dini, dan kesempatan tersebut langsung disambut oleh tim RRQ.Athena.

Sumber: Dokumentasi Hybrid - Akbar Priono
Sumber: Dokumentasi Hybrid – Akbar Priono

Sudah menjadi juara di PMSC 2018, lalu kini mereka juga akan berangkat ke PMCO Global Finals 2019 di Berlin, Jerman. Seberapa percaya diri RRQ.Athena untuk dapat mempertahankan titel juara dunia PUBG Mobile? “Untuk PMCO Global Finals 2019, kami percaya diri kami bisa kembali menjadi juara dunia.” Bawonchai “RRQ.D2E” Han mengatakan pada Hybrid.

Dengan ini, maka 4 besar dari gelaran PMCO yang akan melaju secara langsung ke PMCO Global Finals 2019 pada bulan Juli mendatang adalah:

  1. Team RRQ dari Thailand mendapatkan total 305 points
  2. Team Bigetron dari Indonesia mendapatkan total 270 points
  3. Team Purple Mood dari Thailand mendapatkan total 205 points
  4. Team Secret dari Malaysia mendapatkan total 193 points

Selamat bagi tim yang sudah lolos ke PMCO Global Finals! Mari kita doakan untuk Bigetron Esports dan juga RRQ.Athena agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.