RNG Berhasil Juarai LPL Spring 2022 Usai Kalahkan Top Esports

Sukses ditutup dengan kemenangan, gelar RNG diraih dengan hasil sengit 3-2 melawan Top Esports.

Satu tim lagi yang memastikan sebagai pemenang pada ajang franchise resmi dari League of Legends dari LPL. Benar, Royal Never Give Up (RNG) berhasil menjadi juara di LPL Spring 2022 setelah mengalahkan Top Esports.

Kemenangan ini diraih dengan perjalanan yang sangat sengit dari RNG, apalagi Top Esports memberikan perlawanan maksimal. Dengan skor 3-2, RNG berhasil menjadi pemenang dan melaju ke MSI untuk 2 tahun berturut-turut.

RNG juga menambah rentetan tim yang lolos ke MSI 2022 setelah sebelumnya beberapa juara lahir, seperti G2 Esports dari LEC atau T1 dari LCK.

Dominasi dari Playoff, Berjuang Sengit di Final

Sumber: LPL

Langkah RNG di musim ini terbilang sukses, apalagi sejak gelaran Worlds 2021 tim satu ini hanya membawa satu pemain. RNG membawa Bin dari tim Suning dan mengembalikan Xiaohu ke posisi midlane.

Dengan minimnya perubahan, RNG dilihat sebagai tim favorit juara di LPL. Meski bermain buruk di awal liga dengan kekalahan melawan FunPlus Phoenix, kini RNG benar-benar menjadi jawara untuk ajang LPL.

RNG memulai petualangannya di LPL Spring 2022 pada G8 karena menempati posisi kedua di klasemen liga. Membawa format double-elimination, RNG bertemu dengan lawan pertama mereka yaitu Jing Dong Gaming (JDG).

Meski begitu, RNG ditekuk dengan skor 2-0 terlebih dahulu sebelum mewujudkan reverse sweep luar biasa. Dengan satu kemenangan, RNG sudah lebih dari cukup melaju ke final upper bracket.

Bertemu dengan Top Esports, RNG berhasil menjadi pemenang. Hasil yang nyatanya lebih mudah dibandingkan pertandingan melawan JDG.

Setelah sukses mengamankan kemenangan, kini RNG harus menunggu pemenang antara Top Esports melawan V5. Rupanya Top Esports berhasil menang dan menjaga asa juara, sekaligus mengusung misi balas dendam melawan RNG di partai final.

Sumber: LPL

Pertandingan final pun hadir dan RNG siap membuktikan kembali tim favorit juara di LPL. Benar saja, meski ketinggalan satu poin rupanya RNG sukses mengubur harapan juara dari Top Esports.

Aksi memukau dari Bin dan kawan-kawan berhasil mengunci pergerakan tim Top. Bahkan, RNG mampu membawa ritme pertarungan yang sangat baik. Grand final LPL Spring 2022 pun berhasil menjadi kemenangan untuk RNG dengan skor 3-1 dari Top Esports.

Kemenangan ini juga membawa RNG sebagai pemenang tanpa kekalahan di babak playoff. Sebagai pemenang, RNG berhak melaju ke MSI 2022 yang akan digelar di Seoul, Korea Selatan.

Sumber: LPL

Dari total 4 partisipasi di MSI, RNG berhasil menjadi juara 2 kali dan menempati posisi ketiga sekali. Hasil yang sangat baik dari RNG ini kini siap dilanjutkan oleh Bin dkk.