Cetak Rekor dari Lower Bracket, G2 Esports Sukses Juarai LEC Spring 2022

Dari 12 ronde di lower bracket, G2 Esports tidak menelan kekalahan sekalipun.

G2 Esports menjadi tim berikutnya yang meraih gelar juara LEC Spring 2022. Hasil ini diraih pasca kemenangan manis melalui jalur lower bracket.

Kemenangan ini juga kian berarti mengingat terakhir kali G2 Esports juara LEC jatuh pada tahun 2020 silam.

Hasil 3-0 berhasil diraih G2 Esports pada ajang resmi besutan Riot Games tersebut. Seperti tanpa perlawanan, G2 berhasil menjadi yang terbaik di regional Eropa sekaligus berhak melaju ke panggung MSI 2022 di Korea Selatan.

G2 Esports Runtuhkan Ekspektasi Banyak Orang

Sumber: LoL Esports

Memang G2 Esports merupakan tim besar, namun tidak ada yang menyangka bahwa kemenangan 12-0 dari lower bracket tersaji di di LEC Spring 2022. Apalagi posisi G2 yang baru saja melakukan perombakan roster besar-besaran.

Meski begitu, G2 harus menelan kekalahan melawan Fnatic di pertandingan pembuka lewat skor 3-1. Hasil ini menjadi kabar buruk, apakah roster baru dari G2 Esports bisa membawa hasil maksimal?

Ternyata hasilnya di luar ekspektasi, pasca kekalahan kontra Fnatic performa G2 Esports bisa dibilang tak terbendung. Rekor 3-0 tanpa balas diraih dari fase lower bracket.

Beberapa tim yang menjadi korban keganasan Caps dkk. adalah Team Vitality, Misfits Gaming, balas dendam melawan Fnatic, hingga Rogue di grand final.

Sumber: LoL Esports

Rogue sendiri dapat dikalahkan 3 ronde tanpa balas dalam rentang waktu kurang lebih 35 menit. Dari pertandingan pertama kombinasi dari Ahri dan Javran mampu mengurung pergerakan tim-tim Rogue.

Di pertandingan kedua, G2 Esports tidak mengendurkan perlawanan. Justru kemenangan datang 2 menit lebih cepat dengan aksi Caps lewat Corki. Meski Rogue tampil agresif di awal pertandingan, namun kekalahan saat clash menjadi masalah tersendiri.

Caps menutup pertandingan kedua dengan KDA 2/7/2/6, didukung permainan memukau dari Flakked dan Targamas.

Laga penentu menjadi hal yang menarik untuk disimak, apalagi Rogue tertinggal 2 poin. Caps lagi-lagi menggunakan Ahri di pertandingan kali ini, begitu juga Flakked dengan Xayah miliknya.

Kombinasi Caps dan Flakked kembali membuahkan hasil, Rogue tidak mampu berbuat banyak, bahkan skor akhir 26-15 sukses menyempurnakan gelar juara untuk G2 Esports.

Sumber: LoL Esports

Dengan hasil ini, berikut porsi hadiah 4 besar di LEC Spring 2022, antara lain:

  1. G2 Esports - US$87,083 + Tiket MSI 2022
  2. Rogue - US$54,427
  3. Fnatic - US$32,656
  4. Misfits Gaming - US$21,771