Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Windows 11 Akan Rilis Resmi Pada Bulan Oktober Mendatang

2 September 2021Sean Edbert

Windows 11 akan datang pada 5 Oktober 2021, catat tanggalnya!

Setelah berbulan-bulan, kabar baik datang untuk Anda yang menunggu Windows 11. Di blog resminya, Microsoft telah mengumumkan tanggal rilis resmi untuk sistem operasi (OS) terbaru mereka itu. Windows 11 dikabarkan akan rilis untuk publik pada 5 Oktober 2021 mendatang.

“Hari ini, kami sangat antusias mengumumkan bahwa Windows 11 akan mulai tersedia pada 5 Oktober 2021. Mulai hari itu, upgrade gratis ke Windows 11 akan diluncurkan untuk PC ber-OS Windows 10 yang memenuhi syarat serta PC baru dengan OS bawaan Windows 11 akan mulai tersedia untuk dibeli. Sebuah pengalaman Windows baru, Windows 11 didesain untuk membawa Anda lebih dekat dengan yang Anda sukai.” Dikutip langsung dari blog resmi Microsoft.

Image Credit: Microsoft

Sayangnya, saat debutnya di bulan Oktober, ada satu fitur Windows 11 yang belum dapat dinikmati, yaitu dukungan aplikasi Android. Menurut Microsoft, fitur hasil kolaborasi dengan Amazon dan Intel yang akan membawa aplikasi Android ke Windows 11 ini baru bisa digunakan beberapa bulan setelah perilisan resminya.

Untuk para pemain game, penerus dari Windows 10 ini memiliki beberapa fitur baru seperti DirectX 12 Ultimate, DirectStorage, serta AutoHDR. Dengan biaya bulanan, Xbox Game Pass juga hadir untuk menyediakan lebih dari 100 game untuk dimainkan. Karena fitur-fitur ini, Windows 11 diklaim sebagai “versi Windows terbaik untuk gaming”.

Image Credit: Microsoft

Dimulai pada 5 Oktober, upgrade gratis dari Windows 10 ke 11 ini akan dilakukan secara bertahap. Artinya, perangkat-perangkat baru akan mendapat upgrade Windows 11 lebih dahulu. Sementara perangkat lainnya akan ditentukan berdasarkan kelayakan spesifikasi hardware, usia perangkat, dan beberapa faktor lain yang mempengaruhi pengalaman upgrade.

Image Credit: Microsoft

Untuk pengguna Windows 10, fitur Windows Update akan memberi tau pengguna saat upgrade ke Windows 11 telah tersedia. Atau jika Anda tidak sabar, Anda dapat membuka menu Windows Update lalu pilih “Check for updates” untuk memeriksa secara manual. Untuk spesifikasi minimum serta penjelasan fitur Windows 11 lebih lengkap, kami telah membahasnya di artikel yang terbit beberapa waktu lalu.

Di blog resminya, Microsoft juga menyebutkan beberapa perangkat baru yang akan lebih dahulu mendapat upgrade ke Windows 11. Beberapa brand itu meliputi Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, Samsung, serta laptop Surface besutan Microsoft sendiri. Lebih lengkapnya, Anda dapat melihat beberapa model perangkat ini di sini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV