15 July 2022

by Yubian Asfar

Skill Lengkap Rhapsody, Karakter Apex Legends Mobile Terbaru di Season 2

Kehadiran Rhapsody melengkapi 12 karakter sejauh ini pada game Apex Legends Mobile.

Selain Rhapsody, Apex Legends Mobile juga mengumumkan banyak fitur baru di Season 2. Apa sajakah itu? Simak bahasannya di sini.

Game besutan EA dan Respawn Entertainment baru saja mengumumkan perilisan hal-hal baru di Apex Legends Mobile Season 2: Distortion yang sudah diluncurkan secara global.

Setelah peluncuran update Cold Snap yang menghadirkan Legend baru yaitu Loba ke Apex Legends Mobile, kini Season 2: Distortion memasuki masa debut Legend/karakter Apex Legends Mobile yang kedua, yaitu Rhapsody.

Rhapsody sendiri merupakan seorang DJ pecinta musik dengan pendamping robot AI imut, namun memiliki skill mematikan dengan nama Rowdy. Bersamaan dengan perkenalan Rhapsody, pada Season 2: Distortion juga akan menghadirkan beberapa konten baru, termasuk map, mode permainan, dan debut map Skull Town: Kings Canyon.

Sebuah trailer juga telah dirilis untuk memperlihatkan hal-hal baru yang dihadirkan pada update Apex Legends Mobile Season 2. Kurang lebih dua bulan sejak diluncurkan, sekarang Apex Legends Mobile terlihat rutin melakukan peningkatan besar.

Mode Baru di Patch Distortion

Selain kehadiran map baru yaitu King's Canyon dan Pythas Block 0, dihadirkan juga beberapa mode permainan baru, antara lain:

  • Gun Game: Mulai raih kemenangan menggunakan pilihan persenjataan luas di Apex Games. Pemilik poin tertinggi atau pemain yang berhasil mengalahkan lawan dengan senjata jarak dekat akan menjadi pemenang.
  • Hack: Pada mode ini, akan dihadirkan dua tim yang berhadapan sebagai Hacker vs. Defender. Ada Satelit ADS dengan meriam orbital yang dibangun menghadap ke arena permainan. Tim Hacker bekerja sama untuk meretas salah satu dari dua situs di map untuk mendapatkan poin. Setelah tiga poin telah terkumpul, Satelit akan mengeliminasi tim lawan secara otomatis. Sebagai Defender, tugas pemain adalah menghentikan Tim Hacker untuk menyelesaikan tujuannya dengan segala cara.

Legend Baru: Rhapsody, Sang DJ dengan Robot AI

Sumber: EA

Rhapsody merupakan eorang DJ dari Kómma, raksasa teknologi Pythas Inc. yang mengendalikan semuanya, Rhapsody telah menggunakan minat dan cintanya pada musik untuk bangkit dari distrik liar dan berbahaya yaitu Neon Dunes dan menjadi salah satu Legend populer di arena Apex.

Ibu dari Rhapsody, seorang insinyur AI brilian merupakan figur yang menciptakan Rowdy, robot pendamping milik Rhapsody. Mereka berdua memiliki hubungan sejarah dengan Pythas, dan sekarang Rhapsody berkompetisi di Apex Games di bawah bendera perusahaan besar tersebut.

Berikut penjelasan tentang skill Rhapsody:

  • Passive Skill: Gifted Ear – Mengambil dan memvisualisasikan suara dari jarak jauh.
  • Tactical Skill: Hype Anthem – Memutar track lagu kuat yang mampu mempercepat rekan satu tim terdekat dan mengisi ulang shield. Efek ini akan berakhir jika Rhapsody terkena serangan.
  • Ultimate Ability: Rowdy’s Rave – Rowdy akan membuat dinding dari kilatan cahaya yang bisa menghalangi penglihatan dan pemindaian lawan.

Kehadiran Banyak Event Baru

  • Town Takeover: Encore Galore – Kapal induk Encore Galore telah tiba di Kings Canyon. Mendaratlah di Encore Galore untuk menemukan VIP pass.
  • Rhapsody LIVE: Selesaikan tantangan in-game untuk mendapatkan poster spesial Rhapsody untuk merayakan kedatangan Legend baru ini di Apex Games.
  • Conqueror of Kings: Jelajahi Kings Canyon dan selesaikan misi di lokasi tertentu di map untuk mendapatkan reward.
  • Club Showdown: Kumpulkan anggota klub Anda dan naik ke puncak leaderboard klub dengan menyelesaikan berbagai macam tugas. Tunjukkan kebanggaan klub milik Anda dan mulai kumpulkan poin untuk dapat menukarkan hadiah spesial. Semakin tinggi peringkat Anda, maka semakin bagus hadiahnya.
  • Distortion Seasonal Shop
  • Battle Pass Apex Legends Season 2