Dark
Light

Rencana Pengembangan Produk dari Firefox 4

1 min read
May 12, 2010

Mozilla sedang mempersiapkan pengembangan tahap selanjutnya dari Firefox, yaitu Firefox 4, meski rumor tentang perkembangan versi terbaru dari Firefox ini telah muncul jauh-jauh hari, dan tampilan gambaran tampilan visualnya pun telah muncul juga sekitar satu tahun yang lalu, kini Mike Beltzner dari Mozilla menulis di blognya tentang rencana awal dari Firefox 4.

Ada tiga target utama dari Firefox 4, membuat Firefox menjadi browser yang super-duper cepat, lalu menggunakan standar baru dan terbuka dari teknologi web seperti HTML5 dan teknologi selanjutnya, kemudian memberikan kemampuan lebih untuk user dalam mengontrol browser, data serta pengamalaman web mereka.

Seperti biasa, pengembangan browser Mozilla dilakukan secara terbuka, termasuk sosialisasi tahap-tahap pengembangan teknologi browser mereka yang dilakukan secara kontinyu. Feedback dan ekosistem akan penantian rilis browser terbaru adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai.

Mozzila juga memberikan catatan tambahan yang sangat mereka tekankan, termasuk pada slide presentasi dari pengembangan Firefox 4, yang saya tambahkan di bawah, bahwa rencana pengembangan ini bersifat sangat cair dan sangat memungkinkan untuk berubah, jadi tampilan yang ada muncul sekarang bisa jadi, pada saatnya rilis nanti akan berubah.

Ditengah kabar mundurnya CEO Mozilla, perkembangan dari browser, termasuk Firefox akan selalu menarik, tidak hanya karena teknologi yang berkembang di dalamnya memberikan gambaran masa depan dunia web, juga karena tingkat persaingan dan perebutan pangsa pasar antara para pemain besar maupun kecil di arena pertandingan browser, termasuk antara Chrome, Opera, Internet Explorer serta Safari, menyebut beberapa nama Browser paling populer.

Anda bisa melihat rilis resmi dari Mozzila tentang perkembangan ini di sini, dan berikut presentasi yang disusun oleh Mike Beltzner, yang sengaja ditempatkan di web agar user serta masyarakat umum bisa melihat perkembangan yang dilakukan oleh Mozilla.

Screenshoot dari Engadget.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

2 Comments

  1. Mau Mozilla 4 kek 5,6,7 tetep tidak membuat saya senang sebelum IE mundur dari dunia Web Browser

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Skype Siapkan Model Bisnis Baru: Iklan

Next Story

Wordcamp Goes Malaysia!

Latest from Blog

Don't Miss

Berkat Mozilla Rally, Aktivitas Browsing Kita Bisa Memberi Kontribusi ke Studi Ilmiah

Sudah menjadi rahasia umum kalau kemudahan mengakses informasi di internet

Layanan Mozilla VPN Resmi Meluncur dengan Tarif Bulanan $5

Tuntutan untuk bekerja dari rumah selama pandemi memicu peningkatan penggunaan