Dark
Light

Rekomendasi, “Like”, dan Menang di Hip10

1 min read
October 16, 2010

Kabar baru datang dari Hip10, yang pernah dibahas oleh DailySocial pada bulan November tahun lalu, dan dulunya tampak ingin menjadi situs berbagi list atau daftar hal-hal favorit penggunanya.

Kini, nyaris setahun kemudian, Hip10 meluncurkan tampilan dan konsep yang bisa dibilang sama sekali baru dibanding sebelumnya. Hip10 kini mengusung slogan “Cari apa yang hip saat ini dan berbagi dengan teman-teman anda.”

Di Hip10 versi baru ini, mereka menarik penggunanya untuk memberi rekomendasi, memberi vote like” pada rekomendasi orang, dan memenangkan hadiah untuk rekomendasi dan “like” yang terpilih. Untuk memulainya cukup menggunakan akun Facebook saja.

Saat ini program rekomendasi yang sedang berjalan adalah dengan jaringan

bioskop Blitz Megaplex untuk film The Other Guys, Stone, dan Eat, Pray, Love. Cukup tinggalkan alasan kenapa elo ingin menonton film-film tersebut, dan nanti bila alasan lo banyak disukai orang, maka elo akan mendapat tiket nonton gratis. Begitu juga 5 orang yang nge-“like” nanti akan diundi untuk memenangkan tiket.

Menurut Dicky Johan, Direktur dari PT Injani System, perusahaan di belakang Hip10, konsep utamanya masih sama. “Inti utama dari Hip10 adalah rekomendasi, ini masih sama seperti sebelumnya, hanya  cara presentasinya saja yang telah berubah drastis.” Harus diakui konsep kali ini terlihat jauh lebih matang dibanding versi sebelumnya.

Selain lebih menarik untuk pengguna,  Hip10 juga memiliki kekuatan fitur yang cukup menarik untuk brand atau perusahaan yang ingin dipromokan. Seperti dituturkan oleh Aryo Anindito dari Hip10, perusahaan atau brand yang programnya berjalan di Hip10 nanti akan bisa mendapat statistik yang cukup lengkap mengenai pesertanya, semua berkat fasilitas Facebook Connect.

Gue jadi inget sekitar 3 tahunan lalu saat Facebook mulai membuka pintu untuk umum dan naik daun, timbul kesadaran bahwa nantinya review dan rekomendasi tidak akan lagi datang dari para kritikus profesional tapi dari temen-temen sendiri. Hip10 tampaknya ingin memanfaatkan keadaan tersebut dengan memberi insentif lebih, baik bagi pengguna maupun brand/perusahaan.

Sayang tidak diungkapkan siapa saja partner yang sudah berhasil digaet Hip10 untuk promo berikutnya. Jadi silakan tunggu saja, dan sementara itu silakan langsung ke Hip10 untuk memberi rekomendasi, nge-“like“, dan siapa tau, menang hadiah.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Klout Kini Tambahkan Pengukuran Data dari Facebook pada Layanan Mereka

Next Story

Yahoo! Groups Kini Dengan Tampilan Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut