Dark
Light

Rekap Dailylicious Minggu Ini

2 mins read
June 25, 2011

Weekend telah tiba, waktunya kami, tim editorial DailySocial untuk melakukan rekap perkembangan startup dan tech scene di Indonesia dan dunia yang masuk ke redaksi DailySocial, seperti biasa, beberapa tautan serta berita singkat yang menarik ke Dailylicious dan tema lain kami angkat menjadi artikel lengkap di DailySocial. Berikut ringkasan berita yang masuk ke tim redaksi kami.

Minggu ini banyak artikel dan informasi yang berkaitan dengan tema seputar startup – investor, baik di Dailylicious maupun di DailySocial, namun sebelum itu ada artikel menarik yang kami bagikan tautannya di Dailylicious, artikel tersebut ditulis oleh Niall Kennedy, konsultan dari Hat Trick Media yang memiliki spesialisasi dalam penerapan teknis bagi bisnis di perkembangan web, ia menuliskan sebuah artikel tentang bagaimana seharusnya sebuah website bereaksi atas perkembangan peramban modern, a new prerender behaviour, Anda bisa melihat informasi lengkap melalui tautan berikut.

Masih pada hari yang sama, ada artikel menarik lagi yang ditujukan bagi pada startup, artikel ini pada dasarnya mengemukakan tentang 6 pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh para startup yang ditolak oleh VC, artikel ini ditulis oleh Keet Van Zyl, seorang investor untuk early-stage business. Beberapa pertanyaan tersebut antara lain, pertanyaan seputar deskripsi bisnis dalam penjelasan yang sederhana, penjelasan tentang dari mana akan mendapatkan pemasukan, dan target market. Untuk membaca artikel dengan lebih lengkap silahkan menuju tautan ini.

Selain itu, ada beberapa artikel terkait yang kami tulis di DailySocial, seperti liputan dari Echelon 2011 yang menampilkan panelis para investor yang berdiskusi tentang apa yang mereka pikirkan dalam mencari investasi. Selengkapnya di tautan ini.

Hari selasa, kami menemukan slide yang sangat menarik dari Tara Hunt, berisi 68 slide, yup, cukup panjang, namun seperti juga perjalanan startup yang butuh kerja keras, jumlah slide yang banyak ini akan membawa Anda pada beberapa hal menarki, baik mitos tentang startup dan bagaimana dengan realitas yang sebenarnya yang akan atau sedang dihadapi oleh startup. It’s long but worth a read to the end.

Sebagai pelengkap, satu artikel di DailySocial juga mengajukan sebuah pertanyaan bagi para mahasiswa dan atau kalangan umum tentang apakah lebih memilih mendirikan – bekerja di startup atau bekerja di perusahaan besar. Artikel bisa dibaca di sini.

Kemudian ada video singkat tentang penerapan NCF di ponsel Nokia C7 yang telah di-upgrade dengan Symbian terbaru, Anna. Video singkat ini memperagakan fasiltas NFC untuk permainan keluaran Rovio – Bounce Boing Battle. NFC memudahkan bagi permainan yang bisa dimainkan oleh dua orang.

Selanjutnya ada sentilan menarik yang dilakukan oleh Joe Stump, CTO dan co-founder dari SimpleGeo. Tulisannya menanggapi tentang rumor bahwa Yahoo! mencari CEO baru, Joe mengatakan beberapa hal yang akan ia lakukan jika ia menjadi CEO Yahoo! yang baru, intinya merekrut talenta terbaik dan membiarkan mereka melakukan inovasi, beberapa ‘hal gila’ yang akan ia lakukan antara lain, membeli Instagram, beli Twitter, Square, Path dan NYT. Namun dibalik ‘ide gila’ ini, Joe mau menjelaskan bahwa ide pembelian berbagai layanan ini untuk menarik orang dibalik teknologi mereka dan memasukkannya ke Yahoo! sebagai kritik atas kurangnya inovasi di Yahoo!, terutama setelah dua produk terbaik yang mereka beli Flickr dan Delicious (telah dijual ke duo founder YouTube). Tautan artikel bisa dilihat dari sini.

Last but not least, sebuah peta global tentang jejaring sosial di tahun 2011, peta ini menampilkan jumlah pelaku jejaring sosial dengan tambahan info tentang tiga perilaku yang berbeda, mengirim pesan dan email, membagi konten dan bergabung atau membuat grup. Bisa ditebak, Indonesia ada di 3 besar untuk penetrasi pengguna jejaring sosial paling tinggi, lebih tepatnya di posisi kedua setelah Filipina dan di atas Malaysia, jumlah pengguna aktif yang berjejaring sosial di internet adalah 18,93 juta. Data ini juga berguna untuk melihat perilaku para social networkers dalam menggunakan internet dalam kehidupan sosial mereka. Data peta ini disediakan oleh GlobalWebIndex, tautan bisa di temukan di sini.

Selain itu ada beberapa artikel menarik yang mungkin terlewat oleh pembaca DailySocial yang kami tuliskan di DailySocial, terutama tentang permasalahan pada dunia e-commerce di Indonesia dan pemerintah yang mulai berlakukan UU transfer uang non-bank, artikel yang menyoroti perilaku penguna mobile di Indonesia, peluang pengembangan aplikasi iPhone berbayar yang pasarnya cukup tinggi di Indonesia, serta artikel yang mengangkat tema apa yang bisa dilakukan universitas untuk berperan dalam inovasi.

Silangkah menuju ke masing-masing tautan untuk mendapatkan informasi lengkap dan tunggu kabar, informasi serta artikel menarik dari Dailylicious dan tentunya DailySocial selanjutnya.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Indosat Revenue Increases, Net Profit Declined Over 56%

Next Story

Pendapatan Indosat Meningkat, Keuntungan Bersih Menurun Hingga 56%

Latest from Blog

Don't Miss

Niko Partners: Pertumbuhan Industri Game Indonesia di 2023 Melambat

Game menjadi salah satu industri yang justru tumbuh selama pandemi
Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia