Dark
Light

Realme GT 6 Siap Hadirkan Kualitas Foto dan Video Kelas Flagship dengan Dukungan AI

by
2 mins read
July 12, 2024

Setelah 2 tahun absen dari pasar smartphone Indonesia, Realme kembali menghadirkan seri GT untuk mereka yang mencari smartphone dengan performa ala flagship dengan harga yang terjangkau. Dan harapan tersebut direalisasikan ke dalam Realme GT 6.

Lewat GT 6, Realme berupaya menghadirkan smartphone yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan penggunanya. Performa yang diunggulkan pada Realme GT 6 bukan hanya di sektor gaming saja, tetapi juga pada aspek lain seperti fotografi dan videografi.

“Realme GT 6 juga mengusung keunggulan dalam hal videografi dan fotografi layaknya smartphone premium. Smartphone ini tidak hanya sekedar menawarkan performa yang unggul semata,” ungkap Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia.

Ellen menyebutkan bahwa Realme GT 6 bukanlah smartphone yang hanya sekadar menawarkan performa yang unggul semata. Namun juga dapat menjawab berbagai kebutuhan pengguna untuk memberikan pengalaman ala flagship terbaik semaksimal mungkin.

Tiga buah kamera belakang kelas flagship

Komitmen tersebut dapat terlihat dari konfigurasi tiga buah kamera kelas flagship di bagian belakang. Kamera utama dari Realme GT 6 menggunakan sensor Sony LYT-808 beresolusi 50MP dengan dukungan OIS. Dengan ukuran besar 1/1,4″ dan aperture f/1.69 yang mampu menangkap cahaya lebih banyak.

Selain kamera utama, Realme GT 6 juga diperkuat dengan kamera telefoto beresolusi 50MP yang menggunakan sensor ISOCELL JN5. Untuk menyempurnakan fleksibilitasnya, Realme GT 6 juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide yang menggunakan sensor Sony IMX355 beresolusi 8MP.

Dengan konfigurasi yang beragam tersebut, Realme GT 6 dapat menangkap gambar yang detail, jernih, dan menangkap foto di kondisi low-light dengan sangat baik. Apalagi smartphone ini dapat merekam video hingga resolusi 4K 60 FPS yang tentunya tajam dan detail.

Bagi mereka yang gemar melakukan selfie atau vlog, Realme GT 6 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 32 MP. Kamera ini juga memiliki kemampuan perekaman video hingga resolusi 4K 30 FPS, sehingga sudah sangat mumpuni untuk membuat konten vlog.

Pengalaman baru fotografi dengan fitur berbasis AI

Selain sudah dilengkapi dengan hardware yang mumpuni, Realme GT 6 juga meningkatkan pengalaman fotografinya dengan menghadirkan fitur-fitur unggulan berbasis AI. Salah satunya adalah HyperTone Engine yang dapat mengintegrasikan teknik cahaya dan bayangan agar detail gambar lebih maksimal.

Bila pengguna harus menangkap foto dalam kondisi minim cahaya yang ekstrim, Realme GT 6 juga dilengkapi dengan fitur AI Night Vision Mode. Fitur ini akan menggunakan AI untuk menganalisa dan menyeimbangkan detail serta warna untuk memberikan visibilitas gambar yang lebih baik.

Ada juga mode AI Smart Removal, yang memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto yang telah diambil. Kehadiran fitur ini akan memudahkan para anak muda untuk mendapatkan foto terbaik tanpa objek lain yang mengganggu.

Untuk pengguna yang hobi untuk street photograpny atau mengambil foto secara candid dapat memanfaatkan fitur Street Mode 4.0. Fitur ini dapat secara cerdas menggabungkan algoritma stabilisasi dengan teknologi Auto-zoom sehingga momen yang terjadi dengan cepat dapat diabadikan dengan baik.

Harga dan ketersediaan Realme GT 6

Dengan berbagai fitur dan kelebihan yang diusung, Realme GT 6 merupakan pilihan terbaik bagi  mereka yang mencari smartphone mid-range dengan kemampuan fotografi dan videografi yang setara dengan smartphone flagship.

Realme GT 6 hadir di Indonesia dengan harga retail Rp. 7.999.000. Menariknya, ada harga khusus online Flash Sale menjadi Rp7.499.000 yang akan dilaksanakan di Shopee, Akulaku, dan realme.com pada 25 Juni 2024 mendatang,

Previous Story

Qualcomm Umumkan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy Khusus untuk Samsung Galaxy Z Series Terbaru

Next Story

POCO M6 Hadir Mengisi Posisi Alternatif Pilihan di Kelas Entry Level

Latest from Blog

Don't Miss

Realme GT 6 Resmi Meluncur di Indonesia, Bawa Jargon “AI Flagship Killer”

Setelah dinanti sekian lama, akhirnya realme Indonesia membawa kembali seri

realme GT 6 Rilis Global 20 Juni, Indonesia?

realme sedang sibuk promosi, produk yang sedang ingin diperkenalkan adalah