23 February 2023

by Galih

Razer Hadirkan Generasi Terbaru Keyboard Blackwidow V4 Pro

Keyboard gaming ini janjikan pengalaman yang lebih imersif

Sebagai salah satu brand perangkat gaming premium, Razer terus menghadirkan inovasi melalui generasi baru produknya. Salah satu yang terbaru adalah iterasi anyar untuk keyboard gaming-nya, BlackWidow V4 Pro .

Razer BlackWidow V4 Pro ini hadir dengan berbagai penyempurnaan dan juga beberapa fitur baru. Sekaligus terus memberikan keleluasaan bagi para gamer lewat lebih banyak kontrol dan shortcut untuk aplikasi desktop dalam permainan.

Sebagai tambahan, tombol makro yang terdedikasi mempermudah para gamer untuk menggunakan aksi hanya dengan menekan satu tombol pada momen permainan yang menegangkan.

β€œLini BlackWidow sudah dicintai oleh para gamer sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 silam,” ungkap Barrie Oois, Kepala Divisi PC Gaming Razer.

Image Credit: Razer

Untuk memaksimalkan pengalaman dalam bermain game, Razer menyediakan dua pilihan switch yang bisa dipilih. Yaitu Green Clicky untuk tactile, atau Yellow Linear untuk switch yang lebih mulus dan senyap.

Kedua varian switch ini telah melewati pengetesan dan dapat digunakan hingga 100 juta kali penekanan. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir menggunakan keyboard gaming ini untuk bermain dalam waktu lama.

Fitur unggulan baru yang hadir dalam keyboard BlackWidow V4 Pro ini salah satunya adalah 'Razer Command Dial'. Fitur ini menghadirkan kenop di ujung kiri atas yang dapat dikostumisasi penuh oleh penggunanya.

Selain Command Dial, pengguna juga memiliki 8 tombol makro terdedikasi yang dapat diatur sesuai kebutuhan dan keinginan penggunanya.

Tidak cukup sampai di situ, Razer juga menyediakan 4 buah tombol media serta satu buah media roller yang mempermudah pengguna dalam memainkan musik maupun video.

Selain memiliki banyak fitur yang menarik, Razer tidak lupa untuk menyematkan pencahayaan RGB Razer Chroma pada BlackWidow V4 Pro tersebut.

Pencahayaan keyboard mekanikal ini juga dibagi ke dalam beberapa zona, sehingga memberikan opsi kostumisasi yang masif dan juga personal bagi setiap gamer-nya.

Beberapa fitur lain yang tidak bisa dilupakan termasuk: port USB 2.0 pada keyboard, kabel Type C yang dapat dilepas, sebuah case aluminum alloy 5052, kickstand 2 angle, dan polling rate hingga 8000Hz.

Terakhir, keyboard ini sudah menghadirkan 2 lapisan foam peredam suara dan stabilizer yang dilumasi dari pabrik untuk suara mengetik yang lebih baik.