26 June 2022

by Lukman Azis

Razer Umumkan Keyboard Gaming Low-profile Ornata V3 Dengan Teknologi Mecha-membrane

Juga memperkenalkan Ornata V3 X yang dijual mulai lima ratus ribuan

Razer telah mengumumkan dua keyboard gaming terbarunya, mereka adalah Ornata V3 dan Ornata V3 X. Mari mulai dari Ornata V3, keyboard gaming low-profile entry level terbaru ini dilengkapi dengan teknologi switch mecha-membran.

Periferal gaming ini hadir dengan bentuk yang lebih kecil dan desain keycap yang lebih tipis. Menurut Razer, Ornata V3 mencapai standar yang diperlukan oleh para gamer pada sebuah keyboard gaming berukuran full size dengan tambahan fitur dan harga yang terjangkau.

Switch mecha-membrane milik Razer merupakan kombinasi dari kedua teknologi switch mechanical dan membran. Switch ini menghadirkan sebuah sentuhan yang lembut untuk kenyamanan ketika bermain game, serta tactile yang renyah untuk klik yang memuaskan.

Untuk ketahanan yang maksimal, keycap ABS pada Ornata V3 sudah dilapisi UV untuk meningkatkan ketahanan dari kepudaran dan goresan. Keyboard gaming ini dikelilingi dengan RGB Razer Chroma dengan 10 zona cahaya dan pencahayaan yang dikhususkan untuk tombol media.

Ornata V3 juga dilengkapi sandaran pergelangan tangan yang nyaman dan magnetik untuk bermain dalam jangka panjang yang biasanya tidak tersedia pada kisaran harga ini. Razer juga mengumumkan Ornata V3 X, menawarkan ukuran full size yang kecil dengan bentuk low-profile dengan ABS keycap yang dilapisi UV dan desain tahan tumpahan.

Berbeda dengan saudaranya, Ornata V3 X memiliki switch membran silent. Dilengkapi RGB Razer Chroma dengan satu zona cahaya, dan sebuah sandaran pergelangan tangan yang dapat dilepas untuk kenyamanan bermain game.

Sekarang mari bicara harga, keyboard gaming Razer Ornata V3 X bakal dijual dengan harga US$39.99 atau hanya sekitar Rp593.000. Sementara, untuk Razer Ornata V3 dilepas dipasaran seharga US$69.99 (sekitar Rp1.037.000).