13 October 2022

by Glenn Kaonang

Usai Lahan Virtual, RansVerse Kini Hadirkan NFT Rumah Virtual

Setelah sukses dengan penjualan lahan virtual, platform metaverse RansVerse kini bersiap untuk menawarkan NFT rumah virtual dengan utilitas yang menarik

RansVerse, platform metaverse besutan VCGamers, belum lam ini meluncurkan produk terbarunya yang dinamai RansVerse Home. Produk ini menjadi produk yang kedua bagi RansVerse setelah lahan virtual, yang sebelumnya sudah beberapa kali terjual habis dalam waktu yang relatif singkat.

RansVerse Home merupakan NFT bangunan yang memungkinkan pengguna RansVerse untuk memiliki rumah digital di metaverse yang tervalidasi melalui teknologi blockchain. Pengguna nantinya dapat memanfaatkan NFT ini sebagai tempat hunian mereka di RansVerse, dan mereka juga dipersilakan untuk merenovasi atau mendekorasi rumah virtualnya tersebut sesuai preferensi masing-masing.

"Kita ingin membuat para pengguna benar-benar merasakan kehidupan di dunia nyata dan memiliki tempat untuk pulang yang mereka panggil sebagai rumah metaverse," ucap Wafa Taftazani selaku Chairman VCGamers dalam video perkenalan RansVerse Home yang diunggah ke YouTube.

Berdasarkan informasi yang tertera di siaran pers, NFT rumah virtual RansVerse akan tersedia dalam 4 tingkat kelangkaan yang berbeda: Common, Uncommon, Rare, dan Special. Setiap tingkatan hadir membawa nilai uniknya masing-masing serta hadiah NFT transportasi yang berbeda.

Di level Common misalnya, pengguna akan berhak mendapatkan hadiah NFT transportasi berupa skateboard serta kesempatan untuk merenovasi rumahnya sebanyak 1x. Naik ke level Uncommon, hadiah NFT transportasinya berubah menjadi sepeda, dan kesempatan renovasinya naik menjadi 2x. Mulai level ini, rumah virtualnya juga akan mendapatkan sejumlah furnitur gratisan.

Pada level Rare, hadiah NFT transportasi yang bakal didapatkan adalah sepeda motor, dan pengguna bakal memiliki kesempatan renovasi sebanyak 5x. Di level yang teratas, yaitu Special, pengguna bakal menerima hadiah NFT mobil, serta kesempatan renovasi yang tidak terbatas.

Untuk desainnya, RansVerse Home bakal tersedia dalam tiga model dan ukuran yang berbeda. Yang pertama adalah Rajendra dengan luas 100 m², disusul oleh Bajra dengan luas 150 m², dan terakhir Mandala dengan luas 200 m².

Harga satu unit NFT rumah virtual di RansVerse masih belum diketahui, akan tetapi yang pasti penjualannya akan berlangsung menggunakan sistem gacha. Jordy Adith, Project Manager di RansVerse, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil demi memberikan kesempatan yang sama-sama adil bagi seluruh pengguna RansVerse.

Rencananya, penjualan RansVerse Home akan berlangsung mulai 21 Oktober 2022 melalui VCGamers Launchpad. Ke depannya, RansVerse Home dipastikan juga bakal menjadi aset yang dapat diperdagangkan antar sesama pengguna.