Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rainbow Six Siege akan Dipertandingkan dalam PlayStation Tournaments Open Series

3 September 2021Roni Istianto

PlayStation Tournaments Open Series diharapkan dapat menjadi wadah para pemain Tom Clancy’s Rainbow Six Siege untuk bermain di ranah kompetitif.

Game developer terkemuka asal Perancis, Ubisoft, baru saja mengumumkan bahwa Tom Clancy’s Rainbow Six Siege akan masuk ke dalam PlayStation Tournaments Open Series. PlayStation Tournaments Open Series sendiri merupakan seri turnamen mingguan dan bulanan yang diadakan oleh Sony secara online untuk game-game yang berada di console PlayStation 4.

Bergabungnya Tom Clancy’s Rainbow Six Siege ke dalam PlayStation Tournaments Open Series akan dimulai pada bulan September 2021 ini. Hadirnya turnamen Tom Clancy’s Rainbow Six Siege di PlayStation Tournaments Open Series diharapkan dapat menjadi wadah para pemain dari seluruh dunia yang menginginkan permainan kompetitif.

Image Credit: Ubisoft

Para pemain Tom Clancy’s Rainbow Six Siege di platform PS4 kini dapat mengikuti turnamen yang kompetitif dalam PlayStation Tournaments Open Series setiap minggunya. Pemenang dari babak kualifikasi tiap minggunya akan bertanding kembali dalam babak Monthly Finals. Berikut ini jadwal kualifikasi untuk turnamen PlayStation Tournaments Open Series:

  • Kamis: Babak kualifikasi Asia Pasifik dan Amerika Selatan
  • Jumat: Babak kualifikasi Eropa Timur dan Amerika Utara
  • Sabtu: Babak kualifikasi Eropa Barat, Amerika Utara, dan Timur Tengah

Pemain yang ingin mengikuti PlayStation Tournaments Open Series dapat melakukan pendaftaran di website PlayStation. PlayStation Tournaments Open Series nantinya akan memperebutkan beragam hadiah mulai dari skin, avatars, mata uang R6 Credits, hingga uang tunai.

Hadirnya turnamen Tom Clancy’s Rainbow Six Siege tentunya menjadi sinyal positif atas perkembangan dunia esports. Masuknya R6S ini menandakan keinginan Sony yang lebih serius menggarap esports, setelah sebelumnya mereka juga telah mengakuisisi Evo ataupun mematenkan platform turnamen yang terintegrasi di PS5.

Sedangkan Tom Clancy’s Rainbow Six Siege sendiri merupakan game tactical FPS yang dirilis pada akhir tahun 2015 silam. Game ini merupakan satu-satunya game buatan Ubisoft yang berhasil menembus ranah esports kelas dunia. Tom Clancy’s Rainbow Six Siege mempunyai banyak turnamen esports. Turnamen terbesar tahunan bertajuk Six Invitational 2021 berhasil diselenggarakan pada Mei 2021 kemarin. Turnamen tersebut diikuti oleh 20 tim terbaik di dunia dan memperebutkan total hadiah sebesar US$3 juta atau sekitar Rp43 miliar.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV