Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rainbow Six: Siege Operation Crystal Guard Datangkan Osa, Operator Transgender Pertama Di R6S

19 August 2021Sean Edbert

Osa akan datang bersama season baru R6: Siege, Operation Crystal Guard, di bulan September mendatang.

Rainbow Six: Siege sebentar lagi akan mendapat update season baru bernama Operation Crystal Guard. Seperti sebelumnya, update kali ini juga mendatangkan Operator baru, beberapa skin, pembaruan, serta perubahan pada map maupun gameplay. Kabarnya, Operator baru yang akan bergabung ke Rainbow Six: Siege di season 3 ini bernama Osa.

Operator asal Kroasia bernama lengkap Anja “Osa” Janković ini akan bergabung ke tim Attacker sebagai bagian dari Nighthaven, perusahaan militer swasta yang dibentuk oleh Kali. Ubisoft memberikan Osa pilihan senjata utama AR 556XI atau SMG PDW9 serta pistol PMM sebagai sekundernya.

Image Credit: Ubisoft

Gadget yang dimiliki Osa, Talon-8 Shield merupakan kaca anti-peluru yang mirip dengan Black Mirror milik Mira. Namun, alih-alih memasangnya di dinding seperti gadget milik Mira, Talon-8 Shield dirancang untuk dipasang di jendela dan pintu. Kaca perisai milik Osa ini juga tembus pandang di kedua sisi.

Saat memegang perisai ini dapat melindungi bagian depan Osa dari tembakan musuh. Namun, pemain harus berhati-hati mengingat ukuran Talon-8 yang kecil dan tidak bisa melindungi tubuh Osa secara penuh.

Image Credit: Ubisoft

Menariknya, menurut biografi in-game, Osa ternyata merupakan seorang wanita transgender. Hal ini membuat Osa menjadi Operator transgender pertama yang bergabung ke R6: Siege selama 6 tahun sejak perilisannya. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ubisoft yang disampaikan ke GameSpot dengan pernyataan sebagai berikut:

“Keputusan untuk membuat karakter transgender telah dibuat sejak dini, sebagai bagian dari inisiatif kami untuk memiliki deretan Operator yang inklusif. Para konsultan, yang semuanya transgender, ingin memastikan bahwa Osa dihadirkan se-otentik dan se-organik mungkin. Ia (Osa) ditulis oleh orang queer dan suaranya di-isi oleh seorang wanita trans – dan meskipun identitasnya dipengaruhi oleh jenis kelaminnya, siapa dia di dunia Siege terpusat pada bakatnya, pengaruhnya pada Nighthaven, dan persahabatan-nya yang erat dengan Kali.” Dikutip dari website GameSpot.

Image Credit: Ubisoft

Osa dan Operation Crystal Guard dikabarkan akan datang secara resmi ke Rainbow Six: Siege di bulan September 2021 mendatang. Namun, Anda sudah dapat mencicipi konten-konten season baru ini di test server. Ubisoft telah membocorkan Operation baru ini secara lengkap di YouTube resmi mereka.

Sebelum Crystal Guard, di Year 6 season 1, Rainbow Six: Siege kedatangan update Crimson Heist. Update ini menghadirkan operator baru bernama Flores serta beberapa ubahan dan tambahan konten. Anda bisa membaca lebih lengkap tentang update lalu ini di sini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV