Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Ubisoft Akan Rilis Rainbow Six: Extraction, Karakter-Karakter Dari Rainbow Six: Siege Akan Melawan Alien!

17 June 2021Sean Edbert

Ubisoft mengungkap tanggal rilis dan bocoran gameplay dari Rainbow Six: Extraction.

Setelah Rainbow Six: Vegas, Siege, dan banyak lagi, Ubisoft akhirnya akan menambahkan judul baru dari serial game ber-genre FPS besutan mereka itu bernama Rainbow Six: Extraction. Game baru besutan Ubisoft ini awalnya diumumkan pada tahun 2019 dengan nama Rainbow Six: Quarantine dan ditargetkan rilis awal 2020. Tetapi, nasibnya mirip dengan Ultra Age yang perilisannya ditunda sampai tahun 2021 ini.

Melihat trailer dari Ubisoft, Rainbow Six Extraction menceritakan tentang alien yang dinamakan The Archaeans datang dan berevolusi di bumi. Lalu, para operator dari Rainbow Six: Siege ditugaskan untuk membasmi alien-alien yang tinggal dan mengancam kehidupan di bumi.

Dari segi gameplay, Rainbow Six Extraction memiliki kemiripan dengan Rainbow Six: Siege. Bedanya, Siege berbasis PvP kompetitif 5 lawan 5, sedangkan Extraction mengusung tipe game PvE kooperatif.

Image Credit: Ubisoft

Rainbow Six: Extraction dapat dimainkan bersama hingga 3 pemain. Dan para pemain akan berkerja sama menyelesaikan misi-misi tiap rondenya. Misinya berupa membersihkan satu area yang dipenuhi alien, menghabisi target tertentu, atau menjaga beberapa area di map dari serangan alien. Tiap akhir ronde, pemain dapat memilih untuk pergi dari area bermain dan mengakhiri permainan atau melanjutkan petualangan lebih jauh.

Sama seperti di Rainbow Six: Siege, para pemain dapat memilih operator dengan kekuatan-kekuatan yang berbeda. Dari bocoran gameplay-nya, operator yang dapat dimainkan di Rainbow Six: Extraction identik dengan Rainbow Six: Siege, seperti Ash, Doc, Pulse, dan masih banyak lagi. Tetapi di Extraction, para operator ini terlihat menggunakan baju dengan gaya bio-hazard.

Image Credit: Ubisoft

Alien-alien yang akan menjadi pihak antagonis memiliki tingkat ancaman bervariasi. Beberapa alien bisa menembak atau bersembunyi di tempat persembunyian. Serta ada beberapa alien yang seperti Hulk yang berbadan besar dan bisa menghancurkan segala sesuatu di depannya.

Rainbow Six: Extraction akan datang ke PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada tanggal 16 September 2021. Dan kabarnya, game ini akan mendukung cross-play antar platform. 

Ubisoft menawarkan dua edisi dari Rainbow Six: Extraction, yaitu Standart dan Deluxe Edition. Untuk harganya, Anda harus mengeluarkan uang Rp619 ribu untuk mendapatkan edisi Standart dan Rp825 ribu untuk edisi Deluxe. Jika ingin pre-order game ini, Anda dapat melakukannya di sini.

Di tahun 2021 ini, Ubisoft juga mengungkap trailer dari game adaptasi film Avatar. Serta berencana mengganti strategi bisnis game-nya menjadi “High-End Free-To-Play”.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV