21 November 2022

by Yubian Asfar

PUBG Mobile dan Mobile Legends Gaet Bintang Sepak Bola di Event Piala Dunia

Dua bintang PSG, yaitu Neymar dan Messi, sama-sama memiliki kolaborasi khusus dari mobile game terkenal

Piala Dunia 2022 Qatar menjadi salah satu momen penting di dunia olahraga, namun efeknya bisa dirasakan di mana saja, termasuk di platform game. Untuk mengikuti euforia yang dihadirkan, banyak game mengadakan event menarik seputar Piala Dunia 2022, contohnya Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile.

Nama Mobile Legends memang sangat sering muncul dengan berbagai kolaborasinya, terakhir menarik salah satu serial animasi yang ikonik yaitu Saint Seiya.

PUBG Mobile juga menjadi salah satu game dengan kolaborasi terbanyak, hal terakhir yang Tencent lakukan adalah kolaborasi dengan BLACKPINK dan melakukan konser virtual. Baru-baru ini, PUBG Mobile bahkan juga sempat berkolaborasi dengan Indomie.

Lantas, apa yang dilakukan Mobile Legends dan PUBG Mobile khusus untuk menyemarakkan Piala Dunia 2022 Qatar?

Neymar Hadir di Mobile Legends dengan Skin Unik

Siapa yang tidak tahu Neymar? Pemain berkebangsaan Brasil tersebut menjadi bintang setelah memecahkan rekor transfer tertinggi saat kepindahan dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar akan masuk dan bermain di Piala Dunia 2022 dengan nomor punggung 10, serta tujuan utama menjadi juara dunia. Mobile Legends menarik Neymar untuk berkolaborasi, yaitu dengan skin eksklusif dan event baru.

Skin dari Neymar yang bernama Halo sendiri sudah tersedia sejak 19 November, sementara skin spesial lainnya, Halo Striker, dirilis pada 20 November 2022.

Sumber: Mobile Legends

Untuk event, para pemain bisa menyelesaikan daily share guna meraih reward berupa small badge pack dan foto yang ditandatangani Neymar di dalam game, sebagai token untuk ditukar hadiah dari event "Cheer for Neymar".

Mulai 19 November akan ada dua undian yang diadakan bagi pemain untuk mendapatkan skin Neymar secara gratis. Pemain juga berkesempatan mendapatkan pose dan jersey seperti Neymar.

Pemain bisa meraih token lucky draw dengan bermain di berbagai mode selama event, Anda juga bisa mendapatkan hadiah dua kali lipat untuk menyelesaikan tugas di tanggal 3, 10, dan 17 Desember 2022.

PUBG Mobile Gaet Lionel Messi Untuk Kolaborasi Eksklusif

PUBG Mobile dan Lionel Messi membentuk sebuah kolaborasi terbaik bersama dengan seorang ikon unik, yaitu sang mega bintang lapangan hijau asal Argentina, Lionel Messi.

Di akhir tahun 2022, event olahraga akbar yaitu Piala Dunia 2022 Qatar siap menjadi sorotan utama. Maka dari itu, PUBG Mobile turut meramaikan dengan kolaborasi bersama Lionel Messi. Singkat cerita, ada banyak hal baru yang bisa Anda jelajahi di PUBG Mobile kali ini dengan tema sepak bola.

Event Piala Dunia 2022 Bersama PUBG Mobile

Lionel Messi sebagai legenda sepak bola mengajak para pemain setia PUBG Mobile semua untuk mencoba gameplay bertema sepak bola terbaru. Mode baru tersebut bernama Football Mania, yaitu mode yang membawa gaya unik dan atmosfer khas Piala Dunia 2022 bersama keindahan arsitektur Timur Tengah.

Berikut adalah beberapa fitur di dalam Football Mania PUBG Mobile x Lionel Messi:

  • Football Carnival: Area terowongan tambang telah dirombak total menjadi Football Carnival yang megah.
  • Sepatu Emas Messi: Ambil dan gunakan item ini untuk berlari cepat. Item ini juga bisa diaktifkan kembali saat hendak melakukan manuver tipuan.
  • Wonder Football: Tendang bola ke kaki lawan dengan tendangan melengkung. Setelah jeda singkat, musuh dalam jarak tertentu akan terhisap ke arah tempat bola mendarat.

Selain beberapa event di atas, ada juga hal yang bisa Anda lakukan dalam bertualang di warna baru map PUBG Mobile, seperti kehadiran Zorb Football Vehicle, Football Arena di Erangel dan Livik, perubahan item Flare Gun Special Football, event Giga Football di map Erangel, dan Spawn Island bertema sepak bola.