Prediksi 4 Tim Teratas dan Satu Tim Kejutan di MPL ID Season 9 Versi Om Wawa

Selain banyak strategi menarik, akhirnya MPL ID Season 9 kembali menggunakan format offline/LAN.

MPL ID Season 9 memang menjadi turnamen esports mobile paling digemari di Indonesia. Bahkan pertandingan Regular Season bisa mencatat lebih dari 250 ribu penonton di platform YouTube saja.

Sumber: MPL Indonesia

Untuk mewujudkan turnamen yang menarik juga dihadirkan banyak tim berbakat, pemain hebat, serta tidak lupa jajaran caster dan analyst.

Kali ini Hybrid berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan seorang caster dan analyst resmi untuk MPL ID Season 9, Om Wawa.

Om Wawa menjawab pertanyaan seputar META di MPL ID Season 9, tim paling menarik yang mampu memberikan kejutan, hingga prediksi 4 besar di fase Regular Season.

Pendapat Om Wawa Terkait MPL ID Season 9 yang Kembali Digelar Secara Offline/LAN

Sumber: MPL Indonesia

"Kalau perasaan jangan ditanyalah, pastinya excited banget ngeliat MPL sudah offline juga. Dan bahkan, sudah ada penonton juga meskipun masih ekslusif yah."

Memang MPL ID Season 9 tidak digelar secara offline terhitung sejak MPL ID Season 7 silam. Alasannya tentu karena pandemi COVID-19 yang belum usai, apalagi banyak sektor yang terkena dampak selain esports.

Keseruan dari MPL memang datang dari kemeriahan para fans, diharapkan MPL ID Season 9 menjadi awal mula kembalinya kehadiran para fans secara langsung.

Apa Hal yang Berbeda di MPL Season 9 dari Sudut Pandang Om Wawa?

Sumber: MPL Indonesia

Memasuki MPL ID Season 9, Om Wawa memberikan pendapatnya mengenai hal-hal yang berbeda seperti strategi. Selain itu, memang beberapa performa tim bisa dibilang berbeda semenjak adanya rotasi pemain di MDL-MPL.

"Yang berbeda adalah dari strategi yang dimainkan. Di musim-musim kemarin. Hero A biasa diambil buat lawan hero B, tapi di musim ini strategi sangat fleksibel sekali.

Sehingga terkadang mengharuskan 1 tim punya pemain yang bisa berganti-ganti role untuk memaksimalkan strategi dan mengagetkan lawan. Terlihat posisi satu dan duanya punya pemain-pemain yang cukup versatile."

Memang pada musim ini banyak kejutan dari segi draft, contoh Kabuki dari Aura Fire yang terbiasa mengisi EXPlaner hadir menggunakan Fanny sebagai jungler.

Tim yang Paling Menarik Perhatian Om Wawa di MPL Season 9? Apa alasannya?

Sumber: Aura Esports

"Aura, secara mereka musim kemarin terlihat sudah sanggup memberikan perlawanan, dan akhirnya di MPL ID Season 9 ini permainan Aura sangat meledak-ledak.

Semua dikarenakan pemain mereka yang sangat fleksibel untuk ditukar role-nya dan bisa diterapkan in-game dengan sangat baik. Siapa coba yang nyangka Kabuki tiba-tiba main Fanny padahal di musim-musim sebelumnya hanya menggunakan hero Fighter/Assasin di gold lane," ujar Om Wawa.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Nama tim Aura Fire memang sedang diperhatikan banyak orang, apalagi performanya yang meningkat tajam. Sempat menjuarai Piala Presiden Esports 2021 - Mobile Legends, rupanya Aura Fire juga masih tajam di MPL ID Season 9.

Tercatat, tim ini sudah meraih 5 kemenangan dan 2 kekalahan, hanya kalah dari tim-tim besar salah satunya RRQ Hoshi. Sampai hari Minggu (13/03), Aura Fire berada di posisi ketiga dengan poin yang sama dengan RRQ di urutan kedua.

Om Wawa Beri Prediksi 4 Tim Teratas di Fase Regular Season MPL ID Season 9

Sumber: EVOS Esports

Tidak lengkap rasanya melakukan wawancara tanpa adanya prediksi. Om Wawa juga memberikan pendapatnya khusus untuk fase Regular Season di MPL ID Season 9.

"Top 4 saya secara urutan ya yaitu Aura Fire, ONIC Esports, EVOS Legends, dan RRQ Hoshi," tutup Om Wawa.

Dengan kata urutan, berarti Aura Fire menempati posisi pertama diikuti ONIC Esports. Melihat performa 4 tim, prediksi ini bisa jadi benar mengingat keempat tim tersebut sedang mengisi posisi 4 besar klasemen sementara.

Meski begitu, MPL ID Season 9 terus menghadirkan banyak kejutan. Bisa saja tim-tim unggulan kalah dari tim yang tidak difavoritkan. Di sisi lain, tim yang sempat dominan seperti Alter Ego kini hanya mampu bertengger di posisi 6 klasemen.

Bagi Anda yang ingin mengikuti media sosial Om Wawa bisa mengunjungi di tautan Instagram di bawah ini:

Om Wawa