Dark
Light

Post Terjadwal Kini Bisa Dilakukan di Posterous

1 min read
March 18, 2010

Posterous salah satu blogging service yang unik karena tidak membutuhkan proses sign up kini menawarkan fitur baru yaitu schedule post.

Posterous memang membuat permainan di blogging menjadi seru kembali, dengan pemangkasan jalur untuk posting yang bisa dilakukan hanya dari email, termasuk untuk file foto, mp3 video dan file lain serta bebagai fitur khas blog antara lain merubah template, pengaturan fitur analisis, penambahan retweet button, dan kini ada penambahan fitur schedule post memungkinkan user untuk mengatur kapan post akan di muat di halaman blog mereka.

Seperti juga cara yang sangat mudah dalam mempost tulisan, maka proses pengaturan schedule post ini juga tetap berfokus pada kemudahan. User hanya perlu menambahkan tag tambahan pada subject konten yang akan di post di kolom subject di email mereka.

Sebagai contoh misalnya anda akan mem-posting tulisan untuk besok jam 08.00 pagi, maka setelah mempersiapkan konten untuk di post, misalnya teks di body email, atau attachment foto maka tambahkan tag singkat di kolom subject email anda dengan yang berupa dua tanda kurung di depan teks waktu dan ditutup dengan dua tanda kurang lagi, contoh: ((delay: 1 days)) atau ((publish: on 18/03/2010)).

Berikut screenshot dari blog Posterous:

Saya telah mencobanya dan tentu sangat mudah, yang perlu diperhatikan adalah, pergunakan bahasa Inggris yang baik dan sederhana serta cek kembali kelangkapan tanda kurung dan format penulisan tanggal. Fitur schedule post ini juga berlaku untuk fasilitas bookmarklet dan editor dari Posterous.

Untuk mengecek jadwal post dan melihat kesesuaian dengan jadwal yang anda inginkan, anda bisa melihatnya di fitur manage, yang bisa diakses ketika anda telah login ke akun Posterous Anda.

Dengan fasilitas ini, mungkin saya akan mencoba menambah satu akun blog lagi, bagaimana dengan anda? Silahkan langsung mencoba fasilitas baru dari Posterous ini.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

13 Comments

  1. iya posterous emang udah menambah banyak fitur skrg dan aq jg menyukaiknya.btw selamat ya utk website dailysocial ini yg masuk nominasi BOB'a award. semoga menang. 🙂

  2. kalau pake blogspot udah ada dari sananya, tp fiturnya masih banyak ya pak??cek TKP dulu
    *btw, selamat atas nominasinya ya, ane doain sukses, amin..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

PayPal Tambah Karyawan Untuk Wilayah Asia Pasifik

Next Story

YouTube: Berteman Dengan Musisi dan Tumbuh Semakin Pesat

Latest from Blog

Don't Miss

HubSehat Launches Second Opinion Feature, Providing In-Depth Diagnosis

HubSehat, one of the healthtech startups in Indonesia has launched
Fitur Second Opinion HubSehat

HubSehat Luncurkan Fitur “Second Opinion”, Mantapkan Pasien dengan Diagnosis Mendalam

HubSehat, salah satu startup healthtech di Indonesia meluncurkan fitur terbarunya “second opinion”.