9 December 2022

by Dimas Galih W.

Pokemon Festival Jakarta diselenggarakan di Pantai Indah Kapuk, Ajak Mabar semua game Pokemon

Setelah diumumkan beberapa waktu yang lalu, Niantic bekerjasama dengan AKG akhirnya menyelenggarakan Pokemon Festival 2022 di PIK

Beberapa waktu yang lalu, Niantic meluncurkan game Pokemon Go dengan bahasa Indonesia. Pada acara yang sama, mereka juga mengumumkan bakal menyelenggarakan Pokemon Festival yang diadakan pada Pantai Indah Kapuk. Acara ini berlangsung pada tanggal 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Niantic menggandeng AKG Entertainment dalam penyelenggaraannya.

Pada festival yang satu ini, Niantic bakal membuat game Pokemon Go menyediakan berbagai kesempatan dan keuntungan khusus melalui beragam aktivitas. Nantinya para trainer yang mengunjungi lokasi acara juga akan mendapatkan beberapa bonus dalam game. Rangkaian kegiatan Pokemon Festival Jakarta akan dimulai dengan special in-game event dengan Pokemon GO untuk merayakan dirilisnya Pokemon GO dalam Bahasa Indonesia.

Selama kegiatan ini, akan muncul lebih banyak Pikachu di 4 area Pantai Indah Kapuk. Akan ada juga bonus-bonus lainnya yang aktif di PIK, termasuk Catch XP 3 kali lipat, Jarak Penetasan yang dipotong 1/2 nya untuk telur, dan kesempatan untuk mengumpulkan stiker spesial in-game dengan memutar Disk Foto di PokeStop. Pokemon GO trainer juga dapat menikmati pertarungan PVP (Player vs. Player) di lokasi bersama komunitas Pokemon GO. Acara ini nantinya juga bakal disiarkan secara langsung.

Pada festival yang satu ini, para trainer nantinya juga bisa bertemu dengan Pokemon yang spesial. Beberapa Pokemon yang bisa ditemukan diantaranya adalah

  • Pikachu bertopi pesta
  • Charmander bertopi pesta
  • Bulbasaur bertopi pesta
  • Squirtle bertopi pesta

Selain itu, jika beruntung, trainer juga bisa menemukan Pokemon-Pokemon yang bersinar. Jadi, cukup banyak Pokemon yang bisa ditangkap pada Pantai Indah Kapuk. Area yang bisa dikunjungi untuk bertemu dengan Pokemon-Pokemon tersebut adalah PIK Avenue, Pantjoran PIK, Cove at Batavia PIK, dan Urban Farm.

Selain main bareng Pokemon Go, pengunjung juga nantinya bisa bermain game-game Pokemon lainnya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan bermain Pokemon Unite dan juga bertanding dengan bermain kartu Pokemon. Selain itu, para acara ini juga diadakan nonton bareng anime Pokemon. Nantinya juga bakal ada Pokemon Run, yaitu lomba lari dengan tema Pokemon.