Poco F4 GT Resmi Diluncurkan, Siap Manjakan Para Gamer Kelas Berat Dengan Tombol Trigger L1 + R1

Poco F4 GT ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 dengan fitur gaming seperti tombol trigger L1 + R1, CyberEngine super wideband X-axis linear motor, dan banyak lagi

Poco di Indonesia menawarkan tiga lini smartphone. Mencakup M Series di segmen entry-level dan mid-range, X Series sebagai mid-range dan semi flagship, dan sang flagship F Series.

Yang terbaru, Poco baru saja meluncurkan dua smartphone flagship F4 Series ke Tanah Air. Mereka adalah Poco F4 yang membawa pembaruan penting di sektor kamera dan Poco F4 GT yang menawarkan pengalaman bermain game ke level baru.

Penasaran seperti apa, artikel ini akan membahas fitur-fitur unggulan Poco F4 GT dan membahas Poco F4 pada artikel terpisah.

Fitur Gaming Poco F4 GT

Poco tidak menyatakan F4 GT sebagai "smartphone gaming", tetapi menurut saya ia menawarkan apa yang dibutuhkan oleh para gamer kelas berat dan atlet e-sports. Alasannya banyak, tetapi yang baru dan paling utama adalah kehadiran tombol trigger L1 + R1 dan CyberEngine super wideband X-axis linear motor. Itu dua fitur yang membedakan Poco F4 GT dengan smartphone flagship lainnya di pasaran.

Pengguna bisa mengubah Poco F4 GT layaknya konsol game portabel berkat tombol trigger L1 + R1 yang memberikan pengalaman mengontrol dengan tingkat presisi tinggi dan bisa disesuaikan fungsinya menjadi tombol khusus. Tombol tersebut didesain dengan teknologi magnetic levitation yang sanggup melewati 1,5 juta tekanan dan telah melalui pengujian di lebih dari 100 game populer.

Pengalaman bermain game juga bakal terasa lebih nyata dengan efek umpan balik getaran yang lebih luas dan lebih realistis dari sebelumnya berkat CyberEngine super wideband X-axis linear motor. Ditambah dukungan quad speaker yang ditempatkan secara simetris dan tiga mikrofon game khusus di bagian samping.

Tentu saja, Poco F4 GT juga dibekali dapur pacu dan layar kelas atas. Ia ditenagai chipset 5G flagship berteknologi 4 nm dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1, singkatnya performanya tidak perlu diragukan lagi. Didukung RAM LPDDR5 sebesar 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 mencapai 256 GB. Serta, baterai 4.700 mAh dengan dukungan pengisian cepat Smart 120W HyperCharge yang dapat mengisi penuh dari nol hanya dalam 17 menit.

Agar performa yang dihadirkan konsisten di awal sampai akhir, Poco melengkapinya dengan sistem pendinginan berlapis LiquidCool Technology 3.0. Juga ada teknologi Multi-Link 5.0 yang menjaga jaringan selalu cepat dan stabil, ia dapat beralih dari 5G ke WiFi dengan mulus.

Beralih ke desain dan layarnya, di belakang terlihat desain keren ala smartphone gaming dalam tiga pilihan warna, yaitu night silver, stealth black, dan yang paling ikonik cyber yellow. Didekat modul kamera belakangnya juga dilengkapi lampu gaming RGB โ€œfaktor-Xโ€ yang menyala saat dalam mode turbo game.

Sementara itu di bagian muka mengemas DotDisplay AMOLED datar 6,67 inci yang mengantongi sertifikasi layar DisplayMate A+. Layarnya ditopang resolusi FHD+ dalam rasio aspek 20:9 dan mampu menampilkan 1,07 miliar warna. Didukung refresh rate 120 Hz dengan touch sampling rate 480 Hz, kecerahan 800 nits, dan sudah diproteksi oleh Gorilla Glass Victus.

Di sektor kamera, Poco F4 GT mengemas total empat kamera dan dua diantaranya menggunakan sensor gambar Sony. Kamera depan menggunakan sensor Sony IMX596 20 MP dengan aperture f/2.4 dan dibelakang ada tiga kamera yaitu kamera utama 64 MP menggunakan sensor Sony IMX686 dengan aperture f/1.9, 8 MP dengan lensa utrawide, dan 2 MP untuk bidikan macro.

Harga juga menjadi daya tarik tersendiri bagi peminat Poco F4 GT, smartphone dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 ini dijual di bawah sepuluh juta dan tepatnya Rp8.999.000 dengan konfigurasi memori 12 GB+256 GB. Bisa didapatkan melalui di PO.CO.ID dan berbagai official store Poco Indonesia di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku. Juga bisa didapatkan secara offline di Poco Store dan mitra penjualan resmi POCO di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Urban Republic, dan Erafone.

Penjualan perdana dilakukan mulai 7 Juli 2022 dengan berbagai penawaran khusus. Setiap pembelian POCO F4 GT pengguna akan mendapatkan enam bulan garansi premium sejak tanggal pembelian dan total garansi 15 bulan, serta bonus tambahan gratis Poco Buds Pro Genshin Impact Edition senilai Rp1.499.000, khusus untuk periode pembelian 7-10 Juli 2022 selama persediaan masih ada.