Dark
Light

Plurk Ngamuk, Microsoft Ngaku

1 min read
December 16, 2009

plurkhoiDua minggu yang lalu DailySocial posting tentang MSN Juku, layanan microblogging dari Microsoft China yang terlihat sedikit terlalu familiar dengan sebuah layanan microblogging ngetop lainnya. Well butuh waktu cukup lama juga untuk Plurk, si empunya layanan yang mirip, untuk teriak “maling!” ke raksasa IT tersebut.

Lewat postingan blognya Senin kemarin, Plurk dengan blak-blakan menuduh Microsoft telah mencuri layanan, disain, hingga kode sumber mereka. Microsoft langsung bereaksi defensif menurunkan layanan tersebut dan berkilah bahwa layanan tersebut dikembangkan oleh pihak ketiga. Hingga akhirnya malam tadi Microsoft mengaku telah lalai dan meminta maaf kepada Plurk.

Small Startup 1 – 0 Big IT Giant.

Soal curi-mencuri atau kloning-mengkloning layanan website sih sebenernya bukan hal baru. Hampir semua layanan di internet ada kloningannya yang bisa membuat semua orang menyajikan layanan serupa.

Di ranah startup lokal pun lumayan ramai dengan layanan dan aplikasi yang *ahem* mirip *ahem* dengan layanan lain. Ada yang plek-plekan meniru, tapi ada juga yang menyisipkan nafas lokal atau merambah niche tertentu. Ah, tapi ini jadi subyek di postingan lain aja ya 😀

6 Comments

  1. Bwahahaha… gw tau ceritanya, tapi baru tahu ternyata berakhir seperti itu.. hahaha! Eat that M$!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Tokopedia Makin Populer

Next Story

Facebook: Siap-siap(lagi) Untuk Fasilitas Reply Via E-mail

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft Perkenalkan Copilot Plus PC, Siap Saingi Prosesor M3 MacBook Air

Copilot Plus PC Menjadi tonggak di era baru laptop Windows.

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,