23 August 2022

by Lukman Azis

Platform Streaming Audio Lokal Noice Gandeng MoEngage, Dorong Pendekatan Keterlibatan Berbasis Wawasan

Noice membedakan dirinya dari platform streaming audio lainnya dengan fokus pada podcast, buku audio, radio, dan live audio

Growth mindset atau pola pikir yang terus berkembang perlu dimiliki oleh generasi muda untuk menghadapi tantangan di masa mendatang. Ada banyak cara untuk menambah wawasan, termasuk membaca buku atau artikel di media online, menonton video, dan yang juga tak kalah efektif adalah mendengarkan seperti podcast dan buku audio.

Menurut laporan Digital 2022 Global Overview oleh 'We Are Social' dan Hootsuite, 37,5% masyarakat Indonesia mendengarkan podcast setiap minggunya. Salah satu aplikasi audio lokal yang menawarkan konten lokal adalah Noice.

Startup teknologi yang didirikan pada tahun 2019 ini berfokus pada penyediaan platform audio multi-vertikal yang menghadirkan konten lokal ke pendengar Indonesia. Kini Noice memiliki lebih dari 140+ acara orisinal dan eksklusif di berbagai genre, menjadikannya jaringan podcast terbesar di Indonesia.

Noice membedakan dirinya dari platform streaming audio lainnya dengan fokus pada podcast, buku audio, radio, dan live audio dibandingkan dengan musik. Misi Noice adalah untuk "memberikan kesempatan bagi para pendengar untuk menikmati momen tanpa layar dalam satu waktu".

Saat Noice mulai meningkatkan produksi konten mereka dan memperoleh banyak pendengar. Kini Noice mengumumkan kemitraannya dengan MoEngage untuk dapat terus terhubung dengan pendengar yang ada melalui keterlibatan berbasis wawasan.

Menjadi aplikasi berbasis audio, penting bagi Noice untuk menyempurnakan proses orientasi mereka dan membangun kebiasaan mendengarkan yang baik. Hal ini nantinya akan berkontribusi pada peningkatan jumlah pelanggan dan retensi.

Dengan bantuan keterlibatan berbasis wawasan dari MoEngage, Noice telah secara efektif menyesuaikan alur orientasinya untuk membuat pendengar menyelesaikan proses pendaftaran mereka. Selain itu, Noice memanfaatkan saluran perpesanan seperti email, notifikasi push, dan notifikasi dalam aplikasi untuk mengingatkan pendengar mereka tentang episode baru yang dirilis agar pendengar dapat mengonsumsi lebih banyak konten.

MoEngage adalah platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan, dipercaya oleh lebih dari 1200 merek konsumen global. MoEngage memberdayakan pemasar dan pemilik produk dengan wawasan tentang perilaku pelanggan dan kemampuan untuk bertindak berdasarkan wawasan tersebut untuk melibatkan pelanggan di seluruh web, seluler, email, sosial, dan saluran perpesanan.

Kemitraan kami dengan MoEngage benar-benar membantu kami mengumpulkan wawasan yang tepat, mengoptimalkan proses orientasi kami, dan memberikan pengalaman mendengarkan yang superior bagi pendengar kami untuk menikmati momen tanpa layar mereka. Kami berharap dapat menumbuhkan audiens kami dan memberi mereka pengalaman mendengarkan yang tak tertandingi dengan MoEngage yang selalu mendukung dalam keterlibatan dan retensi audiens kami,” ujar Virginia Fransiska, VP of Marketing & Partnership, Noice.

Divya Jagwani, Associate Director, Enterprise Sales, MoEngage menambahkan “Kami sangat senang bermitra dengan Noice dan mendukung misi mereka dalam menawarkan momen tanpa layar yang menyenangkan kepada pendengar. Selain itu, kami berkomitmen untuk membantu Noice dalam melipatgandakan jumlah langganan melalui platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan kami.”