Dark
Light

Plasa.com Sediakan 25GB SkyDrive Storage Untuk Pelanggan

1 min read
November 7, 2010

Saya membaca sebuah twit dari Telkom Indonesia yang mengumumkan bahwa Plasa.com kini menyediakan layanan data storage 25GB  yang disediakan oleh rekanannya Microsoft dengan produk mereka, SkyDrive. Caranya cukup “mudah”, anda cukup sign-up sebagai user di Plasa.com, login ke webmail Plasa, masuk ke Windows Live lewat Plasa Mail, lalu masuk ke menu SkyDrive dan anda bisa langsung terkoneksi dengan folder cloud anda. 4 langkah saja.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/TelkomIndonesia/status/1118882697838592″]

Sepertinya ini merupakan lanjutan dari kerjasama Plasa.com dengan Microsoft setelah sebelumnya Plasa.com mengadakan event launching kerjasama antara Plasa.com dan Microsoft untuk penyediaan back-end Windows Live untuk webmail Plasa. Ada kemungkinan Plasa dan Microsoft akan terus mengumumkan kerjasamanya dalam berbagai aspek.

Namun yang saya kurang mengerti, Plasa.com merupakan situs e-commerce dan mengklaim sebagai situs marketplace terbesar di Indonesia. Tapi kenapa deal mereka dengan partner seperti eBay dan Microsoft belum ada yang menyentuh ke core-business mereka yaitu e-commerce dan e-transaction? Sejauh ini, eBay + Plasa sepakat untuk cross-promote layanan masing dan Microsoft + Plasa menyediakan webmail dan cloud storage. Belum ada yang menyentuh fitur e-commerce dan marketplace.

Saya akan sabar menunggu major update dari Plasa.com, tentunya yang berkenaan langsung dengan core-business mereka yaitu fitur e-commerce. Payment system, maybe?

ps: Sorry Aulia, i have to show this

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/Plasadotcom/status/1132664530665472″]

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

The Partnership Continues, Plasa.com Give 25GB Free Storage

Next Story

Kaskus is 11 years old and still rocking

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan