4 August 2014

by wiku

[Pic of The Day] Video, Bagian Penting dari Strategi Media Sosial

Jika Anda pelaku media sosial atau seorang perancang strategi media sosial perusahaan, Anda sepertinya tidak bisa tidak untuk memasukan konten video dalam strategi Anda.

Kenapa? Karena sebuah infografis yang memuat beberapa data menampilkan kondisi dimana konten video bisa menjadi salah satu bagian penting dalam media sosial.

Infografis ini mencoba memberikan gambaran bahwa konten video banyak diminati pengguna internet. Selain itu kampanye media sosial lewat video dipercaya bisa memberikan hasil yang baikbagi pembuat kampanye media sosial karena memudahkan calon konsumen untuk mengingat, mengajak mereka untuk mengambil keputusan untuk menjelajah informasi lebih, mengunjungi situs atau bahkan membeli produk yang diiklankan.

Infogragis juga ditutup dengan penjelasan ilmiah mengapa video bisa efektif dalam strategi media sosial.

Lebih lengkap, berikut infografisnya (klik untuk memperbesar).

 

Sumber: Business 2 Community dan ImagoGambar header: Celebrate via Shutterstock.

Kolom Pic of the Day (PoD) adalah kolom yang menghadirkan gambar pilihan yang dikutip dari situs Imago. Gambar berupa tabel, infografis atau yang lainnya ini akan berkisar seputar dunia digital. Diharapkan pilihan informasi ini bisa memberi manfaat, ide atau informasi berguna bagi pembaca TRL.