Performa Andal Dan Kemampuan Kamera Menjadi Alasan Utama Konsumen Membeli OPPO Reno8 5G

Performa andalnya berkat penggunaan chipset MediaTek Dimensity 1300 5G dan kamera mumpuninya berkat Dual Sony Flagship Sensor

Pada pertengahan bulan Agustus lalu, OPPO akhirnya resmi memperkenalkan smartphone Reno generasi terbaru di Indonesia. Adalah OPPO Reno8 Series yang terdiri dari empat model, mencakup Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8 (4G).

Sebelumnya sesi pre-order untuk Reno8 5G dan Reno8 (4G) telah digelar pada tanggal 15 - 25 Agustus 2022, masing-masing dijual dengan harga Rp7.999.000 dan Rp4.999.000. Kedua perangkat ini mendapatkan respon positif dari konsumen pada sesi penjualan perdana di OPPO Gallery Gandaria City.

Sejak OPPO hadir di Indonesia selama hampir 10 tahun lamanya, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini tercatat beberapa kali menjadi pemimpin pangsa pasar smartphone di Indonesia. OPPO juga tak pernah berhenti berinovasi dan berkomitmen memberikan yang terbaik kepada konsumennya.

Tidak heran pelanggan setia OPPO memiliki kepercayaan dan tingkat kepuasan yang tinggi dengan berbagai produk OPPO, termasuk Reno8 5G. Salah satu konsumen setia OPPO, Yudi, telah menggunakan perangkat Reno Series sejak Reno2 F kemudian Reno4 hingga saat ini memilih Reno8 5G untuk menjadi perangkat hariannya.

Konsumen OPPO, Yudi menunjukan kedua perangkat OPPO yang digunakan sebelumnya

Yudi sangat mengandalkan performa tinggi dari Reno Series, apalagi menurutnya perangkat ini tergolong tidak mudah panas dan belum menemukan kendala berarti selama pemakaian. “Saya beli Reno8 5G karena saya suka merek OPPO, jadi saya selalu pakai merek OPPO. Buat saya, produk OPPO lebih baik dibanding merek lain,” ujar Yudi.

Dulu saya pengguna merek lain tapi perangkatnya cepat sekali panas. Nah ketika menggunakan OPPO saya tidak menemui permasalahan yang sama dan juga tidak ada masalah lain sama sekali, gonta-ganti perangkat OPPO saya tidak pernah menemui masalah,” tambahnya.

Terkait performa, smartphone bersistem operasi ColorOS 12.1 ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1300 5G. Didukung sistem pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC), RAM 8 GB, dan penyimpanan internal lapang 256 GB.

Selain itu, ada baterai sebesar 4.500 mAh dengan pengisian daya cepat 80W SUPERVOOC yang dapat terisi hingga 50% hanya dalam 11 menit saja. Kombinasi tersebut membuat Reno8 5G punya daya tahan baterai yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus.

Selain Yudi, konsumen setia lainnya merasa sangat puas saat memakai perangkat OPPO sejak OPPO F1S karena rekomendasi teman yang mengatakan bahwa smartphone ini memiliki keunggulan di kamera dan hasil swafoto yang bagus. Bahkan hingga saat ini, fotografi masih menjadi alasan utama memilih Reno8 5G terbaru.

Saya sudah menggunakan OPPO sejak OPPO F1S, dulu saya pilih karena kata teman saya ini bagus untuk foto. Lalu sekarang Reno8 5G saya pilih karena keunggulan kamera dan kehadiran jaringan 5G. Yang menarik, sekarang perangkat ini memorinya besar, namun bagi saya tetap yang paling utama hasil kameranya, terpenting harganya terjangkau buat saya,” ujarnya.

Kemampuan fotografi memang menjadi aspek yang diunggulkan oleh Reno8 5G, sang ‘The Portrait Expert’ ini menghadirkan kombinasi Dual Sony FlagshipSensor dengan sensor baru IMX709 RGBW pada kamera depan, dan kamera utama dengan sensor IMX766. Tak hanya sensor kamera kelas flagship, Reno8 5G telah dilengkapi berbagai fitur pencitraan berbasis AI yang telah ditingkatkan seperti fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video.