Pengalaman Gaming di OPPO Reno8 5G, Seri Reno8 yang Seru untuk Bermain Game Mobile

OPPO Reno8 5G selain memiliki desain menarik dan fokus untuk fotografi, juga nyaman digunakan bermain game mobile

Bagaimana pengalaman bermain game di Reno8 5G? Artikel berikut ini akan membahasnya secara singkat.

OPPO Reno8 5G memang dipromosikan dan diposisikan sebagai smartphone untuk fotografi. Perangkat ini juga membawa berbagai fitur yang diperuntukkan bagi mereka yang menacari perangkat kelas menengah untuk fotografi terutama yang bisa cukup powerfull di cahaya temaram.

Meski demikian, bukan berarti Reno8 5G tidak bisa digunakan untuk bermain game. Bahkan dengan peningkatan spesifikasi terutama dari sisi prosesor, smartphone ini malah bisa jadi andalan untuk bermain game.

Seri sebelumya yaitu Reno7 5G juga cukup anda dalam bermain game. Saya sendiri menggunakannya utuk bermain Apex Legends Mobile dan kemampuannya memang benar bisa diandalkan.

Dengan peningkatan prosesor di Reno8 5G menjadi MediaTek Dimensity 1300 5G, tentunya di atas kertas kemampuan perangkat ini juga akan meningkat. Hasil test uji benchmark dengan tools pihak ketika juga memberikan gambaran peningkastan yang cukup signifikan. Antutu skor Reno8 5G ada di angka 61.6371 sedangkan di Reno7 5G di angka 43.2703.

Dukungan lain yang juga bisa membantu lebih nyaman bermain game adalah SuperVOOC 80W. Dengan fast charging sebenar ini yang bisa didapatkan langsung dalam kotak pembelian, bermain game sudah tidak perlu khawatir lagi untuk urusan baterai. Karena dengan 80W SuperVOOC, beristirahat sebentar ketika bermain untuk mengisi daya hanya akan memakan waktu sebentar saja, sebelum langsung bisa digunakan kembali.

Nah, untuk bercerita pengalaman singkat bermain game di perangkat ini, saya menggunakan game Apex Legends Mobile. Salah satu alasannya adalah, pace game ini cukup cepat, maka dibutuhkan juga perangkat yang bisa diandalkan untuk mengimbanginya. Selain itu, aset dalam game ini juga menarik dan kaya akan visual, maka perangkat yang bisa menampilkan visual dengan nyaman tentunya akan lebih seru.

Bermain dengan perangkat Reno8 5G bisa dibilang menyenangkan. Mulai dari desain yang memberikan grip cukup baik dengan dua tangan. Lalu tampilan layar yang terasa lebar karena ujung perangkat hadir dengan desain kotak sampai dengan kenyamanan yang hadir dari dukungan performa spesifikasi.

Dukungan prosesor yang memberikan peningkatan atas performa juga memberikan kenyamanan dalam bermain game. Dua game yang dimainkan dalam uji kali ini adalah Apex Legends Mobile dan PUBGM. Keduanya bisa dilahap dengan baik.

Apex Legends Mobile yang memiliki pace cepat dan grafis yang menarik bisa dinikmati dengan baik tanpa kendala, demikian juga game PUBGM yang bisa dimainkan secara lancar.

Untuk pengaturan maksimal sendiri bisa dilihat di foto berikut ini (Apex Legends Mobile dan PUBGM).

Dari sisi panas perangkat, Reno8 5G juga bisa memberikan pengalaman yang baik. Perangkat tidak terasa panas yang berlebihan ketika digunakan untuk bermain game, bahkan ketika pengaturan yang digunakan adalah yang maksimal.

Reno8 5G yang membawa Color OS 12.1 juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur gaming khas OPPO seperti Game Focus Mode, pengaturan performa khusus untuk gaming sampai fitur lain seperti pengaturan notifikasi dan voice changer untuk bermain game lebih seru.

Reno8 5G juga menghadirkan super conductive VC liquid cooling system. Area pendingin yang meningkat 16.8% dari versi sebelumnya membuat perangkat bisa digunakan untuk bermain game lancar dan suhu yang masih terjaga.


Reno8 5G saat tulisan ini ditulis masih dalam masa pre order tanggal 25 Agustus 2022. Ada berbagai promo menarik yang bisa didapatkan dalam masa pre-order ini, totalnya senilai 2.5 jutaan rupiah. Informasi bisa menuju akun media sosial OPPO, atau ke situs resmi.

Reno8 5G yang dijual dengan harga 7.999.999 rupiah. Untuk proses pre-order penikmat gadget sudah bisa memesan dari hari ini sampai dengan 25 Agustus 2022.

Ada beberapa keuntungan untuk masa pre-order kali ini yaitu keuntungan senilai 2.499.000 rupiah (mulai dari Reno8 Sounbokz, OPPO Band untuk pembelian Reno8 5G, penawaran bank 0% dan poin di aplikasi MyOPPO yang bisa dituker voucher, dan cashback untuk pembelian bundling TWS Enco Buds2 dan Enco Air2 Pro dan OPPO Reno8 Series.

Pemesanan sendiri bisa dilakukan di OPPO Online Store dan OPPO official store toko online populer di Indonesia. Untuk Reno8 5G melalui daring eksklusif di Shoppe + tambahan Spaylater bunga 0% dan cicilan 12 bulan.

Informasi perangkat bisa cek sosial media OPPO Indonesia dan situs resmi.