Internet
for SEO
Internet

Pembaruan iTunes 12.2 Hadirkan Apple Music

2 July 2015Aditya Daniel

Apple akhirnya secara resmi merilis Apple Music. Apple Music adalah layanan streaming musik yang juga menghadirkan siaran radio secara live bernama Beats1.

Dengan merilis layanan streaming musiknya, Apple harus bersiap untuk bersaing dengan para kompetitor yang sudah lebih dahulu bermain di layanan yang sama, selain itu berusaha agar dapat dinikmati oleh banyak orang termasuk mereka yang tak menggunakan produk Apple. Untuk itu Apple telah memperbarui iTunes (yang juga bisa digunakan OS selain OS X) dimana pada versi 12.2 Apple menambahkan Apple Music di aplikasinya tersebut.

iTunes 12.2 bisa diunduh melalui situs resminya. Bagi para pengguna perangkat Mac, iTunes terbaru bisa didapatkan pada tab Updates di aplikasi Mac App Store. Selain penambahan Apple Music, iTunes juga menghadirkan ikon baru pada aplikasinya.

Pada iTunes 12.2 Apple Music dapat diakses melalui menu yang ada di bawah kotak informasi lagu yang sedang di putar. Terdapat 4 menu baru yang ditambahkan yaitu For You, New, Radio, dan Connect.

itunes_apple_music

itunes_apple_music3

itunes_apple_music4

Info Menarik: Apple Music Gabungkan Layanan Streaming dan Siaran Radio Live dalam Ekosistem Musik yang Lengkap

Ketika mengakses Apple Music melalui iTunes pertama kali, Anda akan dihadapkan dengan beberapa pertanyaan mengenai jenis genre lagu yang disukai serta artisnya. Pertanyaan ini nantinya akan berguna untuk menyuguhkan rekomendasi lagu atau playlist melalui menu For You.

itunes_apple_music5

itunes_apple_music2

itunes_apple_music1

Anda juga bisa menemukan bermacam musik terbaru pada menu New. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, menu Connect memungkinkan Anda untuk berinteraksi serta melihat kegiatan dari artis idola.

itunes_apple_music6

Live Radio Beats1 bisa Anda akses melalui menu Radio dan tentu saja ini adalah hasil karya dari akuisisi Beats tahun lalu. iTunes Radio sendiri sebenarnya sudah hadir semenjak iOS 7 dirilis dan dengan Beats1, Apple berharap mampu meningkatkan pendengar dan bersaing dengan layanan lain seperti Spotify, Rdio, dll.

Info Menarik: Apple Hadirkan Proactive Assistant Siri, Asisten Virtual Sepintar Google Now

Kehadiran Apple Music di iTunes tentu memperluas jangkauan layanannya. Pasalnya para pengguna Windows yang tak memiliki perangkat Apple masih bisa menikmati layanan ini. Apple Music sendiri dikabarkan juga akan menghadirkan layanannya ke platform Android pada musim gugur mendatang.

Selain meng-update iTunes yang Anda miliki, Apple Music juga bisa dinikmati dengan terlebih dahulu meng-update perangkat iOS ke versi 8.4, pembaruan atas iOS ini akan terintegrasi langsung dengan aplikasi Music bawaan iOS.

Sumber: iMore.

Play video

29 May 2022

Bahas Strategi Bisnis Square Enix - #hybridhighlight Eps. 2

Welcome to Hybrid Highlight. Perkenalkan, saya Lavie, yang akan jadi host dari acara ini. Minggu ini, saya akan ngomong soal ...

Others from #HybridTV