Dark
Light

Pembaruan di Notifikasi Email Twitter

1 min read
July 19, 2010

Twitter telah memperbaharui notifikasi tentang new follower yang dikirimkan lewat email. Sebelumnya, notifikasi email follower baru ini hanya berisi tentang keterangan singkat nama akun yang menjadi follower baru, informasi singkat tentang akun tersebut, serta link untuk melihat profil mereka dan link untuk melakukan block atas akun tersebut.

Kini keterangan tambahan yang dicantumkan di notifikasi email tentang follower baru dari Twitter menjadi lebih lengkap. Bagi anda yang mengaktifkan notifikasi lewat email dari Twitter, maka nantinya akan ada beberapa perubahan kecil namun sangat berarti karena menambah lengkap keterangan tentang follower baru.

Notifikasi yang baru ini, tampilannya mirip kotak hovercards di Twitter web, selain nama akun, foto profile, kini terdapat biografi singkat yang lebih lengkap, sama seperti keterangan akun yang ada di web, selain itu juga terdapat keterangan jumlah tweet, jumlah follow dan followers dan jumlah list, jika akun tersebut telah menyusun Twitter List.

Selain link untuk melihat profil, Twitter juga menambahkan beberapa pilihan lain bagi penerima notifikasi ini, seperti link untuk langsung melakukan reply atau melakukan direct message.

Seperti yang dituliskan TechCrunch, perubahan notifikasi yang dilakukan Twitter terakhir kali pada bulan Mei yang lalu, namun beberapa keterangan yang melengkapi notifikasi belum ada, dan perubahan notifikasi yang dilakukan Twitter kali ini, merupakan perubahan yang diperlukan minimal untuk melakukan cek atas follower baru.

Notifikasi terkadang hanya menjadi formalitas untuk mengetahui siapa follower baru yang mengikuti akun Twitter, namun bagi sebagian orang, termasuk seperti saya, yang masih menggunakan fitur ini, mengetahui informasi follower baru menjadi penting karena, kita bisa melihat biografi singkat mereka, dan penambahan fitur reply dan direct message akan semakin membantu, misalnya jika kita ingin mengucapkan terima kasih telah melakukan follow, bisa klik link reply langsung dari email.

Perubahan ini juga bisa mengindikasikan akan terdapat perubahan lain, yang bisa jadi akan menambah lengkap fitur notifikasi lewat email dari Twitter ini, seperti mungkin penambahan keterangan tweet paling baru, link untuk langsung melakukan follow atau mungkin tambahan keterangan web, jadi ketika mendapatkan notifikasi email tentang follower baru, bisa langsung di cek web akun tersebut, ini memudahkan untuk melakukan ‘verifikasi’ atas follower baru.

Bagaimana pendapat anda? Apakah notifikasi email dari Twitter yang baru ini berguna, atau Twitter masih bisa mengambangkannya dengan menambahkan berbagai fitur tambahan yang lebih lengkap? Pendapat anda bisa dituliskan di kolom komentar.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

3 Comments

  1. bukannya apa seh, tapi kan notifikasi di facebook ajah ada isinya. ini kok bisa kosong gt utk email notifikasi kaskus? apalagi ini ngirimnya make email, ya bikin habis bandwidth ajah jika hanya utk ngirim notifikasi sesingkat itu lalu make email, yawdalah mending aq nonaktifkan ajah fitur notifikasi dari thread kaskus tersebut. tidak terlalu berguna soalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Scraplr Raise Seed Funding From East Ventures

Next Story

LintasBerita’s New (And Weird) Ad Unit

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan